Polda Metro Jaya Ungkap Rumah di Citereup Dijadikan Industri Narkoba

CITEUREUP – Polda Metro Jaya berhasil mengungkap pembuatan narkoba jenis PCC (Paracetamol, Cafein, Carisoprodol) disalah satu rumah yang berlokasi di Desa Tajur, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor.

Kasubdit III Ditresnarkoba Polda Metro Jaya, AKBP Malvino E Yusticia mengatakan bahwa penggerebekan itu dilakukan pada kemarin Rabu 15 Mei 2024 lalu sekitar pukul 23.30 WIB. “Kami berhasil mengungkap sebuah rumah yang dijadikan home industri pembuatan narkotika jenis PCC di Citeureup Bogor,” katanya.

Bahkan ia juga menuturkan bahwa pihaknya pun berhasil menangkap satu orang pelaku pelaku berinisial MH (43). “Polisi mengamankan barang bukti lebih dari 1 juta pil dan menangkap pria berinisial MH “ tuturnya.

Malvino menyampaikan bahwa adanya informasi tentang peredaran narkoba PCC tersebut memungkinkan pengungkapan industri rumah tangga ini.

“Ada informasi dari masyarakat bahwa adanya seseorang yang akan mengantarkan narkotika (diduga jenis PCC) ke sebuah ruko yang berada di Jl. Raya Bekasi No.km.39, RT.3/RW.1, Cakung Barat, Kec. Cakung, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta,” ucapnya.

Lanjut, setelah itu timnya membuntuti sebuah mobil APV Putih dengan pelat nomor F 1866 HH. Malvino mengatakan, pihaknya langsung menghentikan mobil tersebut dan diketahui pelaku hendak mengirim narkoba tersebut melalui jasa ekspedisi.

Dari pemeriksaan, barang haram tersebut ternyata dibuat di sebuah rumah di kawasan Citeureup, Bogor, Jawa Barat. “Kemudian Tim Opsnal Subdit 3 langsung menuju ke alamat yang diberikan dan kemudian melakukan penggeledahan di rumah tersebut dan Tim menemukan HOME INDUSTRY yang dijadikan tempat produksi Narkotika (diduga jenis PCC) tersebut,” tukasnya. AGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.