Polantas Polres Bogor Gagalkan Aksi Pencurian Mobil Pickup di Tajur-Citeureup

Pelaku berinisial AB (41) pencurian mobil pickup di Desa tajur, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor berhasil diamankan di Polres Bogor. Age | Pakar

CIBINONG – Personil Polisi Lalu Lintas Polres Bogor berhasil menggagalkan aksi pencurian kendaraan mobil pickup di Desa Tajur, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor.

Pasalnya saat pelaku berinisial AB (41) akan melakukan aksinya, pelaku tersebut di ketahui oleh sejumlah warga sekitar dan kemudian melarikan diri dengan menggunakan mobil pickup, namun di gagalkan oleh Polantas saat bertugas.

Kapolres Bogor, AKBP Iman Imanuddin membenarkan adanya pelaku pencurian mobil pickup di gagalkan oleh 3 Personil Sat Lantas Polres Bogor.

“Pelaku berinisial AB (41) ini berawal saat pelaku yang akan melancarkan aksinya ini di ketahui oleh warga dan kemudian pelaku pun mencoba melarikan diri dengan mobil Pickup hasil curiannya, namun di hentikan oleh 3 Personil Sat Lantas Polres Bogor,” katanya.

Ia menyebutkan 3 Personil Sat Lantas Polres Bogor tersebut yakni Aiptu Roby Harianto, Brigadir Ichsan Kamil, dan Briptu M Yusuf yang pada waktu itu sedang bertugas mengatur lalu lintas.

“Pelaku berhasil di amankan di sekitaran Tugu Pancakarsa tepatnya, Jalan Taya Sirkuit Sentul dan untuk mengantisipasi terjadinya amukan warga, pelaku pun akhirnya di bawa ke Polres Bogor,” ucapnya.

AKBP Iman Imanuddin juga mengungkapkan saat ini pelaku sudah di mintai keterangan dan hasil dari penyidikan, pelaku merupakan seorang residivis yang pernah menjalani hukuman pidana di Jakarta timur.

“Dari pengakuan pelaku berinisial AB bahwa ia telah melancarkan aksinya sebanyak 19 kali di berbagai lokasi. Dengan menggunakan 1 buah later T, 2 buah anak kunci later T, 1 buah socket, 1 buah gunting dan 1 unit mobil pickup hasil curian dan barang bukti pun, kita amankan,” ungkapnya.

Sementara itu pelaku berinisial AB (41) terjerat pasal 363 KUHP dengan ancaman pidana paling lama 9 tahun penjara. AGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.