Satpol PP Bongkar Bangli di Lingkar LIPI Cibinong, Iman Budiana Bilang Begini

Satpol PP Kabupaten Bogor saat membongkar bangunan liar di LIPI Cibinong. Muhammad Ali | Pakar

CIBINONG – Lagi, Bangunan liar (Bangli) yang berdiri di sepanjang jalur lingkar LIPI, Kecamatan Cibinong, kembali dibongkar Satpol PP Kabupaten Bogor, Rabu (3/11/2021).

Informasi yang dihimpun, bahwa penertiban itu dilakukan atas laporan dan temuan dari petugas Satpol PP tentang menjamurnya bangli yang berdiri di sepanjang jalur Lingkar LIPI.

Satu Alat berat backhoe milik Satpol PP Kabupaten Bogor dikerahkan guna mempercepat proses pembongkaran, serta pembongkaran manual agar dapat diselesaikan dengan cepat.

“Penertiban ini dilakukan atas dasar laporan dari kelurahan Cibinong. Kita kerahkan satu alat berat milik kami serta pembongkaran manual juga kita lakukan dengan dibantu oleh TNI Polri serta anggota dari Kecamatan Cibinong dan kelurahan Cibinong,” ujar Iman W. Budiana, Sekretaris Satpol PP kepada wartawan.

Menurutnya, dalam pembongkaran bangli adalah salah satu solusi agar jalur alternatif dari ITC Cibinong menuju Jalan raya Jakarta-Bogor dapat lancar kembali.

“Seminggu sebelumnya sudah kita layangkan surat kepada para pemilik bangunan agar membongkar bangunannya sendiri. Ada sebagian memang sudah dibongkar oleh pemiliknya, anggota kita juga ikut membantu membereskan sisa bangunannya, ya siapa tau masih bisa dimanfaatkan,” jelasnya.

Iman menambahkan, bahwa pada proses pembongkar tersebut, berjalan dengan lancar, dan tidak ada perlawanan dari para pemilik bangunan. =ALI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.