Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga, Begini Kondisinya

CIANJUR – Rumah janda tua milik mak Ii (87) warga Kampung Banyuresmi RT 03/02, Desa Babakansari, Kecamatan Sukaluyu, rusak berat diakibatkan tertimpa pohon tumbang, Kamis (18/2/2021) sore.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, hujan deras disertai angin kencang yang terjadi sejak pukul 14:00 Wib, membuat pohon tumbang dan menimpa rumah milik Mak Ii (87) sekitar pukul 13:30 wib. Dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa, hanya kerugian mencapai puluhan juta.

Kepala Desa Babakansari, Kecamatan Sukaluyu, Ade Suparman mengatakan, saat peristiwa terjadi mak Ii beserta dua cucunya berada didalam kamar.

“Kebetulan mereka berada diruangan kamar yang tidak tertimpa. Sehingga tidak mengalami luka,” katanya saat ditemui ditempat kajadian.

Ade menjelaskan, pohon tumbang tersebut menimpa atap rumah bagian dapur dan ruang tamu. Jadi yang tersisa hanya ruang kamar saja. “Korban beserta kedua cucunya, saat ini sudah dievakuasi dirumah anaknya yang berada tidak jauh dari rumah mak Ii,” jelasnya.

Menurutnya, saat ini Pemerintah Desa akan berusaha memberikan sumbangan semampunya. Selain itu akan mengajukan permohonan bantuan ke dinas terkait agar dapat dibantu. “Seperti biasa kami akan membantu memberikan sumbangan semampunya. Serta mengajukan bantuan ke dinas agar ada bantuan,” ucapnya.

Sementara itu, Babinkamtibmas Desa Babakansari Bripka Dendi Aprian membenarkan adanya kejadian pohon tumbang yang menimpa rumah warga.

“Kami beserta anggota Polsek Sukaluyu lainnya, mendatangi tempat kejadian, mencari keterangan, dan membantu membersihkan reruntuhan,” pungkasnya. NDI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.