Pohon Tumbang Timpa Kantor Kecamatan Leuwisadeng

LEUWISADENG – Pohon tumbang menimpa kantor Kecamatan Leuwisadeng dan memutus akses jalan penghubung antar kampung, Senin (01/03/2021) sekira pukul 17.00 WIB. Pohon tumbang tersebut mengakibatkan aliran listrik padam, beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Staf Kecamatan Leuwisadeng, Herky Normandia mengaku saat hujan deras dirinya masih di kantor. Tiba-tiba, hujan deras disertai angin kencang menyebabkan pohon mahoni setinggi 10 meter tumbang ke tembok belakang kantor Kecamatan Leuwisadeng. Material tembok Kecamatan yang roboh jatuh ke akses Jalan Desa. Selain pohon tumbang mengenai kabel listrik PLN, akses Jalan warga juga tertutup pohon tumbang.

“Kemungkinan akar pohon mahoni yang sudah berusia 15 tahun tidak kuat menahan angin kencang,” ujarnya.

Pohon tumbang menyebabkan aliran listrik padam dan warga juga tidak bisa melintas karena akses jalannya ke tutup pohon tumbang. “Adanya pohon tumbang kita sudah laporan ke Damkar Leuwiliang agar bisa cepat di tanggani,” katanya.

Sementara itu, Damkar Leuwiliang Diki mengaku pihaknya sudah menyampaikan adanya pohon mahoni yang tumbang ke Tim Rescue Damkar Sektor Leuwiliang. “Saat ini oleh tim Rescue sedang di tangani. Pohon yang tumbang di potong mengunakan gergaji mesin,” pungkasnya. FIR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.