Pohon Keramat di Kampung Dramais Tumbang, Rumah Warga Cimandala Rusak

Satu unit rumah rusak parah akibat pohon tumbang di Sukaraja. (Muhammad Ali | Pakar)

SUKARAJA – Hujan lebat disertai angin kencang di Bogor khususnya Sukaraja, membuat pohon besar alias keramat di Kampung Dharmais RT 06/01 Desa Cimandala, Kecamatan Sukaraja, tumbang ke rumah penduduk, Rabu (8/12/2021).

Teguh Cahya Kurniawan (40), warga Desa Cimandala tertimpa pohon keramat itu. Bahkan rumahnya mengalami rusak parah. Dalam kejadian tersebut, tidak ada korban jiwa, namun kerugian material mencapai puluhan juta rupiah.

“Saat hujan lebat disertai angin kencang, saya bersama keluarga, sedang tidak ada dirumah. Pas saya pulang ke rumah di pagi hari, ya kaget melihat atap rumah dalam keadaan rusak tertimpa pohon itu,” ucap Teguh kepada wartawan.

Dia menambahkan, dengan dengan kejadian tersebut, dirinya langsung melaporkan ke pemerintah setempat. “Tadi saya langsung melapor ke Desa Cimandala. Alhamdulillah, saya ketemu dengan pak kades dan sudah bicarakan tentang kejadian tersebut,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Cimandala, Aditiya Agung, langsung meninjau ke lokasi pohon tumbang yang menimpa salah satu rumah warga setempat.

“Kami dapat informasi dari korban, dan langsung berkoordinasi dengan petugas BPBD, untuk evakuasi pohon tumbang. Kondisi bangunan rusak parah, bagian dapur dan kamar mandi khususnya karena tertimpa pohon,” ujarnya.

Dia mengimbau kepada warga Desa Cimandala agar waspada di musim penghujan di bulan Desember ini.

“Saya mengimbau kepada warga Cimandala agar tetap waspada disaat musim penghujan ini. Terutama bagi warga yang rumahnya berada di bantaran sungai atau tebingan yang berpotensi terjadinya bencana,” pungkasnya. =ALI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.