POBSI Kota Bogor Siapkan 15 Pebeliar Untuk BK Porprov

Ketua POBSI Kota Bogor, Ronny Kunaefi. IST

BOGOR – Ketua Umum Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Kota Bogor, Ronny Kunaefi memastikan jika 15 atletnya siap dikirimkan berlaga pada perebutan tiket menuju Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat 2022, di ajang Babak Kualifikasi (BK) Porprov 2021.

“Kami sudah siapkan 15 pebiliar andal putra dan putri untuk berlaga di ajang BK Porprov 2021 nanti. Bahkan sekarang ini semua atlet masih tetap fokus berlatih,” ujar Ronny Kunaefi, Minggu (28/2/2021).

Ia menjelaskan, jika ke-15 pebiliar yang telah dipersiapkan Pengcab POBSI Kota Bogor, sebagian di antaranya merupakan atlet-atlet eks Porda 2018 lalu. Sedangkan sisanya adalah atlet-atlet muda binaan Pengcab POBSI ‘Kota Hujan’.

“Ada beberapa nama atlet Porda 2018 lalu yang masih memperkuat Kota Bogor. Namun sebagian di antaranya merupakan wajah baru yang akan kita kirimkan di ajang BK Porprov 2021,” tegasnya.

Disinggung soal target, dengan tegas Ronny mengatakan, kalau pihaknya akan memaksimalkan potensi atlet yang bakal turun dinomor-nomor andalan Kota Bogor. Jadi sambung Ronny, Pengcab nya tidak mau bermuluk-muluk soal target medali emas, sebab target utama mereka saat ini adalah lolos dari BK Porprov.

“Target utama kami adalah lolos BK. Karena, dengan lolosnya atlet-atlet kami dari BK, maka peluang medali sudah bisa kita prediksi dari nomor-nomor apa saja yang diikuti oleh atlet,” pungkasnya. =ADI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.