PMI Cianjur Serahkan Bantuan Fasilitas Kesehatan

Penyerahan bantuan dari PMI Kabupaten Cianjur. Endi | Pakar

CIANJUR – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Cianjur menyalurkan bantuan sejumlah fasilitas penunjang kesehatan Mtz Nurul Bayan di Desa Sukagalih Kecamatan Cikalongkulon.

Penyaluran bantuan tersebut merupakan bagian dari program Sahabat Wash Sekolah Aman Sehat dan Hebat,Water and SanitationHygent) bersama PT Indomarco Prismatama (Indomaret).

Ketua PMI Kabupaten Cianjur, Rudi Syachdiar mengatakan, sejumlah fasilitas penunjang kesehatan yang diserahkan tersebut, yaitu pembangunan ruang UKS, tempat tidur, serta perlengkapannya.

“Selain itu, meski saat ini pandemi Covid-19 mulai mereda, namun kita juga membangun 2 tempat penampungan air dan perbaikan 15 unit sarana tempat pencuci tangan,” katanya pada wartawan, Rabu (25/5/2022).

Penyerahan batuan sejumlah penunjang kesehatan tersebut, lanjut dia, merupakan kerja sama antara PMI Pusat dengan PT Indomarco Prismatama.

“Jadi di Jawa Barat ada tiga wilayah yang mendapatkan bantuan tersebut, diantaranya yaitu Kabupaten Cianjur, dan Ini merupakan penyerahan batuan donasi dari pelanggan PT Indomarco Prismatama di Indonesia,” kata dia.

Selain itu, ia menyebutkan di Cianjur masih banyak sekolah yang tidak memiliki ruangan kesehatan untuk siswa atau murid.

“Kami berharap Cianjur bisa kembali mendapatkan bantuan dari berbagai pihak, karena masih banyak sekolah negeri atau swasta yang membutuhkan bantuan-bantuan terutama fasilitas kesehatan,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Nurul Bayan, Ili Rohili mengungkapkan, bantuan fasilitas penunjang kesehatan yang diberikan tersebut bisa menciptakan sekolah sehat dan meningkatkan kwalitas sekolah.

“Tentunya kami masih membutuhkan bantuan, terutama pembuatan sumur bor, karena sumur yang dijadikan sumber sumber mata air, saat ini cukup terbatas, semoga saja pemerintah atau pihak lain dapat membantu,” pungkasnya. NDI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.