Plt Bupati Ingatkan SKPD Jangan Takut untuk Jalankan Program Pembangunan yang Sudah Direncanakan

Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan. (Khaerul Umam | Pakar)

CIBINONG – Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan meminta semua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk fokus menjalankan program-program yang ada, terutama program pembangunan sesuai rencana awal.

Menurutnya, persoalan yang menimpa Pemkab Bogor saat ini jangan menjadi ganjalan untuk menjalankan program pembangunan yang sudah dijadwalkan.

“Terutama program-program strategis di tahun 2022 ini, seperti pedestarian di jalur Kandang Roda-Sentul tetap lanjutkan, kan jelek kalau tidak diteruskan,” ujar Plt Bupati Iwan Setiawan kepada wartawan belum lama ini.

Meski demikian, ia tetap mengingatkan agar pada pelaksanaannya harus sesuai dengan tata laksana. “Tahun ini kita banyak merencanakan pembangunan, jadi tetap lanjutkan sesuai aturan yang ada,” ungkapnya.

Selain itu, Plt Bupati juga meminta SKPD untuk mempercepat proses pembangunan, dari mulai pemberkasan lelang, hingga pelaksanaan pembangunan.

“Saya ingin tahun ini proses lelang bisa berjalan lebih awal, sehingga pelaksanaan pembangunan fisik tidak lagi harus mendekati akhir tahun, agar ada space untuk evaluasi,” bebernya.

Selain itu, Iwan Setiawan juga meminta pembangunan RSUD Bogor Utara cepat diselesaikan “Ini untuk masyarakat jangan dibuat lama, pelayanan kesehatan harus segera bisa dirasakan masyarakat yang ada di Bogor Utara,” katanya menjelaskan.

Tidak hanya itu, program Satu Miliar Satu Desa (Samisade) juga terus dijalankan dengan kualitas kerja yang lebih baik.

“Samisade tahun ini harus jauh lebih bagus. Baik pada perencanaan, kualitas pekerjaan maupun pelaporan,” pungkasnya.

Sebelumnya, Aktivis kawasan Puncak, Azet Basuni meminta Pemkab Bogor khususnya Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bogor agar memulai pembangunan GOM di Kecamatan Megamendung tahun 2022 ini.

Mengingat, sambung dia, GOM Kecamatan Megamendung sempat tertunda dari rencana awal yaitu pada tahun 2021 lalu. “Tahun ini GOM Megamendung harus dibangun,” tandasnya. =YUS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.