Plt Bupati Ajak Insan Perhubungan Bangkit dan Maju Bersama Mewujudkan Transportasi yang Aman, Selamat, Serta Andal

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan saat mengikuti Hari Perhubungan Nasional Tahun 2022. IST

CIBINONG – Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan menghadiri Hari Perhubungan Darat Nasional tahun 2022 di Lapangan Tegar Beriman, Kamis (22/9/2022).

Dalam sambutannya, Iwan mengajak para insan perhubungan untuk bangkit dan maju bersama untuk mewujudkan transportasi yang aman, selamat, nyaman dan handal dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Kabupaten Bogor.

Lanjut dia, transportasi yang berfungsi sebagai sektor jasa pelayanan publik menjadi katalisator dalam mendukung struktur pertumbuhan ekonomi yang produktif, mandiri dan berdaya saing.

“Transportasinya baik tentu akan mendukung struktur pertumbuhan ekonomi yang produktif,” ujar Plt Bupati Iwan Setiawan.

Kabupaten Bogor yang memiliki luas 2.986 kilometer terbagi menjadi 416 desa, 9 kelurahan dan 40 kecamatan membutuhkan koneksivitas dan aksebilitas antara wilayah satu dengan lainnya untuk mendukung pertumbuhan ekonomi demi pembangunan yang merata, berkeadilan dan berkelanjutan

Untuk itu, pemerintah Kabupaten Bogor terus berusaha meningkatkan kapasitas infrastruktur jalan dan transportasi serta meningkatkan kinerja transportasi agar lebih berkualitas.

“Agar pelayanan transportasi baik, Pemkab Bogor juga tidak berhenti berupaya meningkatkan kapasitas infrastruktur jalan,” ungkapnya.

Data Korlantas polri di Kabupaten Bogor saat ini terdapat 2. 396. 833 unit kendaraan atau 13,2 persen dari 18.070 945 unit kendaraan di Jawa Barat dan 1,5 persen dari 150.454.416 unit kendaraan secara nasional.

“Artinya dengan jumlah kendaraan pribadi yang terus bertambah, kita harus meningkatkan kualitas transportasi juga,” terangnya.

Untuk itu, dalam momentum Hari Perhubungan Nasional ini ia berharap semua insan perhubungan untuk bangkit dan maju bersama mewujudkan transportasi yang aman, selamat, nyaman dan andal serta semangat dengan penuh keikhlasan.

Sementara, di Hari Perhubungan Nasional 2022 ini, Dirjen Perhubungan Darat menyerahkan sertifikat akreditasi A pengujian kendaraan bermotor ke Dinas Perhubungan Kabupaten Bogor. =YUS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.