Pleno Rekapitulasi Suara Pemilu 2024 di Leuwiliang Tinggal Tersisa Tiga Desa

Rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan suara Pemilu di wilayah Kecamatan Leuwiliang. (Fahri | Pakar)

LEUWILIANG – Rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2024 tingkat Kecamatan Leuwiliang masih terus berlangsung di Saung Sulanjana, yang berada area halaman Kantor Kecamatan Leuwiliang.

Ketua PPK Leuwiliang, Jamaludin mengatakan, hingga saat ini dari total 11 desa, saat ini sudah selesai dilakkukan penghitungan suara dari TPS di 8 desa. Sehingga hanya tersisa penghitungan suara dari tiga wilayah desa.

“Kebetulan di tiga desa ini jumlah TPS nya banyak, rata – rata 40 TPS. Namun InsyaAllah sesuai rencana kami, besok bisa selesai penghitungan suara dari semua TPS di Kecamatan Leuwiliang,” ujar Jamaluddin, Rabu (21/2/2024).

Ia menjelaskan, rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2024 dilaksanakan setiap hari secara maraton hingga pukul 24.00 WIB. Diikuti oleh petugas PPK, tim PPS, Panwascam serta petugas terkait lainnya.

“Alhamdulillah semua berjalan kondusif dan lancar. Semua pihak terkait bekerja bersama sejak paska Pemilu, hari H hingga pleno. Meskipun ada beberapa petugas yang kelelahan namun sudah ditangani oleh petugas medis,” jelasnya.

Camat Leuwliang WR Pelitawan yang ditemui redaksi media ini mengaku sangat bersyukur atas pelaksanaan giat pemilu yang berjalan lancar, sukses dan kondusif di wilayah yang dipimpinnya.

“Saya juga berterimakasih kepada rekan – rekan KPPS, PPK, Panwascam dan juga semua pihak terkait dari kecamatan, TNI, Polri, Satpol PP dan tim kesehatan dari RSUD, Puskesmas dan berbagai klinik kesehatan yang ada di Kecamatan Leuwiliang,” ungkap Pelitawan.

Camat menambahkan, hingga hari ini rapat pleno terbuka rekapitulasi suara masih terus berjalan dan Pemerintah Kecamatan Leuwiliang terus mengawal semua giat proses jadwal dan tahapan pemilu hingga berakhir nanti.

“Alhamdulillah petugas penyelenggara pemilu semuanya dalam kondisi sehat. Meskipun sempat ada yang sakit namun sudah ditangani dan kembali pulih. Rata – rata petugas alami kelelahan,”‘ ujarnya.

Camat Pelitawan juga berpesan, agar usai pelaksanaan Pemilu ini, masyarakat Kecamatan Leuwiliang yang sebelumnya berbeda pilihan dapat segera kembali guyub bersatu serta mengawal proses rekapitulasi hingga akhir.

“Mari kembali guyub bersatu, istilahnya tidak ada yang menang, tapi ada yang terpilih. Semoga siapapun yang terpilih bisa menjaga amanah yang didapat. Mari kita tetap bersama – sama menjaga kondusifitas wilayah Leuwliang,” tukas Camat WR. Pelitawan. =FRI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.