PKL Menjamur di GOR Pakansari, Satpol PP Landaikan Penertiban

Kasatpol-PP Kabupaten Bogor, Cecep Iman Nagarasid. IST

CIBINONG – Pedagang kaki lima (PKL) liar kembali menjamur disepanjang kawasan Stadion Gor Pekansari Cibinong menjadi pertimbangan Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor, Minggu (12/3/2023).

Padahal sebelumnya, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bogor sudah menggencarkan penertiban terhadap PKL liar tersebut di Stadion Gor Pekansari Cibinong.

Kepala Satpol PP Kabupaten Bogor, Cecep Imam Nagarasid membenarkan kalau PKL liar di kawasan tersebut kembali menjamur terutama saat Hari Sabtu dan Minggu atau Wekkend.

“Memang benar PKL di kawasan Stadion Gor Pekansari kembali menjamur, padahal sebelumnya kita Satpol PP sudah melakukan pembersihan masal kepada pkl-pkl ini. Tapi karena ada kebijakan baru dari pimpinan (Plt Bupati, Sekda dan Ketua DPRD) diminta untuk melandaikan penertiban PKL itu,” katanya kepada PAKAR.(12/3)

Dirinya menyebut selagi tidak berada di badan jalan dan sepanjang trotoar kawasan Stadion Gor Pekansari, pihaknya tidak akan melakukan penertiban lebih lanjut.

“Selagi masih landai dan sebagai PKL ini tidak berjualan dibahu jalan dan diatas trotoar yah ga masalah karena ini sudah ada intruksi langsung dari pimpinan,” jelasnya.

Ia juga mengomentari soal maraknya parkir liar dikawasan Stadion Gor Pekansari Cibinong, Kabupaten Bogor tersebut.

“Kalau parkir liar itu ranahnya bukan kami Satpol PP dan itu ranahnya Dinas Perhubungan. Jadi silahkan minta tanggapan ke Dishub untuk penanganan lebih lanjutnya,” tukasnya. AGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.