PKL Kawasan Pasar Cigombong Segera Ditertibkan, Catat ini Jadwalnya

PKL di kawasan Pasar Cigombong. Ujang | Pakar

CIBINONG – Puluhan Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berderet sepanjang pintu masuk Pasar Cigombong, Kecamatan Cigombong, akan segera ditertibkan pihak Satpol PP. Rencananya penertiban dilakukan pekan depan. Pasalnya puluhan PKL tersebut mengabaikan dua kali surat teguran dari Satpol PP Kecamatan Cigombong.


Rama Kepala Seksi Operasional Satpol PP kabupaten Bogor mengatakan, pihaknya siap membantu menambah personil Pol pp kecamatan Cigombong yang katanya kekurangan anggota jika dalam melakukan penertiban.


“Jadwalnya pekan depan, kami membantu menertibkan PKL dipasar Cigombong, karena menurut Kasi Tramtib Cigombong mereka kekurangan personil dan kami siap bantu terjunkan personil,” katanya kepada Pakar.


Rama mengaku, pihaknya siap membantu penertiban jika dibutuhkan dalam setiap penertiban. “Kami sudah kordinasi dengan pihak Tramtib Cigombong, dan katanya sudah dilayangkan teguran,” akunya.


Sementara itu kepala seksi ketentraman dan ketertiban (kasi Trabtib)kecamatan Cigombong Teguh Darmawansyah membenarkan, jika pihaknya sudah melayangkan teguran kedua kepada para PKL tersebut.


“Memang benar kami sudah melayangkan teguran kedua, dan sekarang akan kami layangkan teguran ketiga sesuai aturan, sebelum dilakukan pembersihan jika mereka tidak membongkar sendiri,” katanya.


Dia menjelaskan, pihaknya akan kordinasi dengan unit pasar Cigombong sebelum melakukan  penertiban, sehingga para PKL bisa direlokasi kedalam pasar Cigombong. “Didalam pasar kan masih ada lahan kosong, kami mau kordinasi dengan pihak Unit pasar agar bisa direlokasi kedalam,” ucapnya.


Dia mengaku, jika dirinya tidak akan tebang pilih dalam penertiban sehinga semua dilakukan sesuai dengan tufoksi. “Kalau dibilang tebang pilih salah besar, kami lakukan tugas sesuai tufoksi kami,” kilahnya.


Dia menegaskan pihaknya sudah kordinasi dengan Pol PP kabupaten Bogor untuk melakukan penertiban tersebut.
“Kami sudah kordinasi dengan pol-pp kabupaten, dan pol-pp kabupaten siap untuk membantu personil karena kami kekurangan personil,” pungkasnya.  UJG

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.