PKK Cisarua Sebar Reward ke Posyandu

PKK Kecamatan Cisarua saat memberikan vaksin kepada balita di posyandu. (Ist)

CISARUA – Minimnya tingkat kesadaran untuk melakukan posyandu terhadap anak, Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor sebar reward, Selasa (30/05/23).

Masih minim soal kesadaran posyandu diwilayah Cisarua, Kabupaten Bogor sehingga para kader kesehatan berlakukan metode reward kepada para peserta. Hal ini guna meningkatkan minat serta kesadaran para orang tua.

“Kegiatan pospin putarana kedua berjalan dengan lancar serta melibih target yang dinginkan,” ungkap ketua PKK Kecamatan Cisarua, Kartini Pramudya.

Selain memiliki hambatan di lapangan, pihaknya juga telah berupaya untuk meningkatan kesadara masyarakat perihal posyandu, hal ini denga memberikan sejumlah hadiah kepada para balita guna meningkatkan kesadaran dan minta untuk mengikuti kegiatan.

“Jadi dalam kegaiatan ini tentunya mendapatkan dukungan penuh oleh pemerintah desa bahkan, setiap kegiatan mendapatkan reward dari pak kepala desa lanataran capaian target yang sesuai harapannya,” katanya.

Ia juga menuturkan bahwa masih banyak orang tua balita tidak mengizinkan anaknya untuk ikut dalam kegiatan posvin, hal ini lataran kurangnya pemahaman orang tua terkait pentingnya pos yandu. “Kami berharap kepada para orang tua yang memilik anak balita agar secara rutin mengikuti kegiatan pos yandu secara berkala,” tuturnya. FIR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.