PKB-PPP Mulai Mengarah ke Koalisi Pilwalkot Bogor, Bakal Usung Siapa?

Foto bersama usai pertemuan jajaran pengurus DPC PKB dengan DPC PPP Kota Bogor. IST

BOGOR – Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Bogor melakukan safari politik ke kantor DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Bogor di Komplek Ruko Brajamustika, Kecamatan Bogor Barat pada Sabtu (22/6/2024).

Kunjungan ini merupakan bagian dari upaya memperkuat hubungan antar partai menjelang Pilkada 2024.

Kedatangan Pimpinan DPC PKB Kota Bogor beserta jajaran diterima langsung oleh Ketua DPC PPP Kota Bogor Zaenul Mutaqin.

Dalam pertemuan ini, kedua pihak membahas berbagai hal terkait dinamika politik lokal dan kemungkinan koalisi dalam Pilkada mendatang.

Dewi Fatimah menyatakan, bahwa kunjungan tersebut adalah bentuk balasan atas kunjungan sebelumnya dari PPP ke PKB.

“Alhamdulillah, hari ini kami keluarga besar DPC PKB Kota Bogor mengunjungi PPP sebagai bagian dari safari dan silaturahmi politik ke beberapa partai di Kota Bogor. Kunjungan ini juga untuk memperkuat hubungan setelah kemarin deklarasi fraksi Aswaja,” ujar Dewi Fatimah kepada wartawan.

Ketika ditanya mengenai kemungkinan koalisi antara PKB dan PPP, Dewi Fatimah menanggapi dengan optimisme.

Menurutnya, PKB dan PPP bisa saja berkoalisi pada Pilkada 2024 mendatang.

“Doakan yang terbaik, insya Allah harapan kami begitu. Saat ini PKB sudah mengeluarkan surat tugas ke salah satu bakal calon wali kota, yaitu dokter Raendi Rayendra,” katanya.

“Mengenai apakah PPP akan mengusung kandidat yang sama, itu adalah ranahnya masing-masing partai karena mekanisme setiap partai berbeda,” tambahnya.

Sementara itu, Zaenul Mutaqin menambahkan, bahwa pertemuan tersebut lebih bersifat silaturahmi dan diskusi santai meskipun tidak lepas dari dinamika Pilkada Kota Bogor.

“Ini adalah salah satu agenda DPC PKB Kota Bogor dalam rangka silaturahmi politik menjelang Pilkada Kota Bogor, dan PPP adalah salah satu partai yang dikunjungi. Walaupun ini merupakan kunjungan balasan, kami sebelumnya sudah membahas koalisi di fraksi DPRD Kota Bogor dan hasilnya sudah kita deklarasikan bahwa PKB dan PPP jadi satu fraksi yaitu Fraksi Aswaja,” ungkap ZM sapaan akrabnya.

ZM menegaskan, meski PKB telah memberikan penugasan kepada dokter Rayendra, proses penentuan calon masih berjalan di PPP.

“Nama dokter Rayendra juga ada dalam proses PPP. Mudah-mudahan nanti hasilnya bisa sama antara PKB dan PPP mengusung satu nama yang sama. Namun, kami tidak ingin mendahului proses tersebut dan tetap menjalankan proses ini sesuai dengan keinginan dari PPP maupun PKB,” jelasnya.=ROY

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.