PK KNPI Tenjo Akan Gelar Muscam dan Siap Bangun Regenerasi

Ketua PK KNPI Tenjo, Ahmad Firdaus. IST

TENJO – Jajaran Pengurus Kecamatan Komite Nasional Pemuda Indonesia (PK KNPI) Tenjo merencanakan pada akhir bulan ini akan menggelar musyawarah kecamatan (Muscam) untuk memilih Ketua PK KNPI Tenjo periode selanjutnya.

Ketua PK KNPI Tenjo, Ahmad Firdaus mengungkapkan bahwa Muscam tersebut diadakan sebagai bentuk penguatan demokratisasi dan regenerasi di jajaran pengurus KNPI Kecamatan Tenjo.

“Untuk membangun kelembagaan organisasi yang sehat, hal paling fundamental ialah membangun kerangka berfikir visioner yang melahirkan orientasi bahwa adanya organisasi adalah sebuah kawah candra dimuka bagi ruang ekspresi dan akselerasi potensi serta pengembangan bakat,” papar Ahmad Firdaus, Selasa (21/9/2021).

Bung Firdaus, sapaan akrabnya menambahkan, guna membangun orientasi organisasi tadi maka perlu diyakinkan KNPI adalah sebagai laboratorium pemuda yang paling nyata dan terbuka serta berbanding lurus dengan perkembangan dan tantangan yang terus berubah seiring perjalanan waktu.

“Semua OKP yang berkedudukan di tingkat kecamatan dapat masuk dan terakses dengan PK KNPI serta punya kesempatan sama untuk belajar dialektika dan dinamika secara sehat dalam organisasi untuk menggembleng suatu pengkaderan,” tuturnya.

Disisi lain, lanjutnya, PK KNPI Tenjo sebagai wadah berhimpunnya OKP melihat bahwa tantangan yang dihadapi generasi muda di masa depan pasti lebih berat. Untuk itu, sinergitas pemuda dengan semua lapisan masyarakat, birokrat dan lainnya menjadi sangat penting

Ia menegaskan, saat ini banyak rencana strategis yang memerlukan sinergitas dan peran pemuda, seperti p.embangunan kawasan baru semisal Kota Podomoro Tenjo, pembangunan GOR Tenjo dan lainnya.

“Pemuda harus siap dalam berbagai hal, persaingan ekonomi, persepsi politik, pergeseran nilai sosial serta akulturasi budaya dan lainnya. Jadi pengkaderan dan regenerasi sangat pemting. Makanya saya tidak akan maju lagi sebagai Ketua PK KNPI Tenjo,” pungkasnya. =FRI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.