Pj Gubernur Jawa Barat Nobatkan Elis Nurhayanti Jadi Kepala Sekolah Segudang Prestasi

 
BOGOR – Kepala SMA Negeri 2 Cibinong, Elis Nurhayanti menjadi satu satunya kepala sekolah yang mendapatkan penghargaan Pj Gubernur Provinsi Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin.

Bahkan perempuan kelahiran Tasikmalaya, 12 Februari 1969 itu dinobatkan sebagai kepala sekolah segudang prestasi yang telah menorehkan banyak penghargaan mulai dari tingkat Nasional hingga Internasional.

Salah satunya ia sempat merengkuh penghargaan Juara 1 Global Gifted Problem Solving Camp Between Korea, Malaysia, Indonesia, Philippines, Thailand By Gimje Office Of Education Collaborated with Institute of APEC Collaborative Education (IACE) tahun 2023.

Bahkan ia juga sampar meraih prestasi karena dinilai kinerja terbaik dalam 6 tahun berturut-turut se-Cabang Dinas Pendidikan Wilayah I.

Dan beliau juga menorehkan prestasi Juara 1 Kepala Sekolah Inovatif pada Gelar Inovasi Daerah  ( GID) Pemda Bogor. Di luar tugas utamanya, Elis Nurhayati juga aktif sebagai Wakabinawasa Kwarran Cibinong Kabupaten Bogor. Ketua Majlis Ta’lim di lingkungan masyarakat, dan relewan organisasi sosial Yayasan Indonesia Mendengar.

Humas SMAN 2 Cibinong, Teguh Satya Pratama membenarkan bahwa Kepala Sekolah, Hj Elis Nurhayanti telah meraih penghargaan kepala sekolah berprestasi dari Pj Gubernur Jawa Barat.

“Alhamdulillah, Bu Hj Elis Nurhayati mendapatkan penghargaan Kepala Sekolah Berprestasi dari Bapak Pj.Gubernur atas kontribusinya turut mengharumkan Jawa Barat dan Indonesia di Asia Pasifik, beliau sekitar dua tahun terakhir ini terpilih menjadi Delagasi Indonesia, sekaligus delegasi Jawa Barat pada berbagai kegiatan internasional yang diselenggarakan oleh Institute of APEC Collaborative Education (IACE) Korea Selatan,” ungkapnya.

Bahkan diantaranya pada kegiatan 2023 Global Gifted Problem Solving Camp, South Korea dan  kegiatan APEC School Leadership Program, South Korea pada tahun 2022 dan 2023, berkolaborasi dengan Kemendikbudristek.
 
“Apresiasi dari Bapak Pj Gubernur ini tidak lepas dari banyaknya prestasi-prestasi Elis Nurhayati di level Nasional  lainnya, diantaranya sumbangsihnya sebagai Narasumber /Fasilitator Nasional pada kegiatan berbagi praktik baik 4 Intervensi Program Sekolah Penggerak ( PSP) dan  Implementasi Kurikulum Merdeka di Tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Direktorat SMA, Dikdasmen Kemendikbudristek, maupun di tingkat Provinsi/ Kabupaten/ Kota,” terangnya.
 
Selain prestasi tersebut, Elis Nurhayati yang merupakan Kepala Sekolah Penggerak Angkatan I, memiliki segudang prestasi. Diantaranya Selain
 
Sementara itu Kepala SMAN 2 Cibinong, Elis Nurhayanti menyampaikan bahwa raihan prestasi-prestasi di SMAVO selama ini, tentunya berkat doa orang tua dan keluarga, serta dukungan, kerjasama atau kolaborasi yang baik antara Kepala Sekolah, Guru, Tendik, Komite Sekolah, Orang tua/ Wali, dan Peserta Didik.

Selain itu, kepala sekolah dan para guru harus  adaftif dan memiliki komitmen untuk melakukan transformasi pada Satuan Pendidikan dalam rangka memberikan pelayanan pendidikan dan pembelajaran yang berpusat pada Peserta Didik.

“Dalam melaksanakan pengelolaan Satuan Pendidikan dengan mengimplementasikan kompetensi kepala sekolah dalam pengelolaan sekolah adalah suatu keniscayaan. Dan Alhamdulillah, guru-guru dan tenaga Administrasi Sekolah yang memiliki kompetensi yang luar biasa mumpuni,” ucapnya.

Sehingga program-program inovasi pembelajaran dan layanan sarana prasarana berbasis digital, dapat dengan mudah terlaksana.

“Budaya refleksi dan memberikan Feed Back pada Komunitas Belajar di SMAVO  juga, menjadi salah satu trigger untuk terus mengembangkan potensi diri warga Sekolah,” jelasnya.

Karena menurutnya bukan hal yang mudah untuk mentransformasi sebuah sistem pendidikan yang sangat besar dan bukan tugas yang sederhana untuk mengubah perspektif tentang proses pembelajaran.
 
“Alhamdulillah wasyukurilllah, atas izin Allah SWT,  saya masih dapat turut mengharumkan Kabupaten Bogor,  Cabang Dinas Pendidikan Wilayah I, dan Provinsi Jawa Barat. Semoga menjadi wasilah kebaikan untuk pendidikan di Jawa Barat dan dapat menginspirasi sekolah lainnya. Dan semangat untuk Bergerak Bersama, Lanjutkan Merdrka Belajar,” tukasnya. AGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.