Pj Bupati Minta Perkuat Penertiban dan Penegakan Perda di HUT Satpol PP ke 74

CIBINONG – Pj Bupati Bogor, Asmawa Tosepu meminta Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) untuk lebih menertibkan dan menegakan peraturan daerah (Perda) di Bumi Tegar Beriman saat HUT ke 74, pada Rabu (22/5/2024).

“Saya mengharapkan personil Satpol PP dan Linmas semakin baik SDM  (sumber daya manusianya), mereka harus memastikan ketertiban hingga lingkup RT / RW dan penegakan Perda,” katanya kepada wartawan, Rabu, 22 Mei 2024.

Ia menambahkan bahwa peran Linmas dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) maupun Pemilihan Legislatif (Pileg) lalu juga dirasakan olehnya dan jajaran Muspika maupun Muspida.

“Pengalaman Pilpres dan Pileg kemarin, Linmas bukan hanya membantu keamanan tetapi juga pendistrubisian logistik Pemilihan Umum (Pemilu). Kami meminta peran yang sama juga dilakukan oleh mereka pada Pemilihan Bupati (Pilbup) Bogor dan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat yang waktu pencoblosannya 27 November mendatang,” ungkapnya.

Ia menjelaskan bahwa pada Tahun 2024 ini, akan ada pembukaan formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K).

“Semoga dengan terbukanya formasi P3K di Satpol PP, SDMnya bisa lebih baik lagi dari saat ini yang statusnya hanya pegawai honorer,” jelasnya.

Kepala Biro Umum Kementerian Dalam Negeri ini menambahkan bahwa dalam penertiban perdagangan minuman keras (Miras), yang dilakukan Satpol PP tidak hanya merazia tetapi juga ada upaya preventif.

“Salah satu upaya preventif ialah mengedukasi bahwa dengan menjual maupun mengkonsumsi Miras itu banyak menimbulkan dampak negatif, seperti pelanggaran undang-undang hukum pidana dan lainnya. Dengan upaya tersebut, maka kita melakukan pencegahan sejak dini,” imbuhnya

Sementara itu Kepala Satpol PP Kabupaten Bogor Cecep Imam Nagarasit mengatakan bahwa di hari ini, Pemkab Bogor dan Muspida memusnahkan 1.500 botol Miras dan ratusan obat-obatan golongan G seperti Tramadol dan Eksimer.

“1.500 botol Miras dan ratusan obat-obatan golongan G yang kami musnahkan adalah hasil razia selama dua bulan, kami menyita barang haram tersebut dari warung atau toko obat di Kecamatan Ciomas, Cibinong dan Gunung Putri,” pungkasnya. AGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.