Pj. Bupati Bogor Ingatkan ASN Berikan Layanan Terbaik Kepada Masyarakat

CISEENG – Pj. Bupati Asmawa Tosepu ingatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk mengokohkan semangat dan kesadaran dalam menjalankan empat tugas utama para abdi negara.

Empat tugas utama ASN itu yakni memberi pelayanan publik yang terbaik, membangun masyarakat yang sejahtera, menciptakan masyarakat yang mandiri, dan menghadirkan ketertiban di tengah masyarakat.

Hal itu ditegaskan Pj. Bupati Bogor saat memimpin Upacara Hari Kesadaran Tingkat Kabupaten Bogor yang rutin dilaksanakan setiap tanggal 17 bulan berjalan, kali ini giliran Kecamatan Ciseeng yang terpilih sebagai tuan rumah, pada Rabu (17/4/2024).

Sebagai informasi, sudah tiga bulan 17 hari Pj. Bupati Bogor Asmawa Tosepu memimpin Kabupaten Bogor, ia mampu menyambangi 39 kecamatan dari 40 kecamatan se-Kabupaten Bogor.

Dalam tiap kunjungannya, Asmawa memberikan dukungan kepada para ASN, menyapa langsung masyarakat untuk mendengarkan aspirasi masyarakat, hingga meninjau langsung infrastruktur dan fasilitas publik di seluruh wilayah Kabupaten Bogor.

Asmawa Tosepu menjelaskan, empat hal yang menjadi tanggung jawab serta harus dilaksanakan dengan optimal di setiap pundak ASN yakni pertama memberikan palayanan sesuai tugas dan fungsi (tusi) masing-masing.

“Artinya memberikan pelayanan terbaik kepada siapapun sesuai tugas dan fungsi masing – masing serta memberikan kemudahan, keadilan kepada mereka yang dilayani,” ungkap Asmawa.

Kedua mengoptimalkan fungsi pembangunan yakni berupaya untuk mendorong terwujudnya kesejahteraan masyarakat dengan pembangunan di berbagai sektor.

Ketiga fungsi pemberdayaan, yang tujuannya untuk menghadirkan kemandirian masyarakat. Dan yang keempat melaksanakan fungsi regulasi untuk menghadirkan ketertiban di tengah masyarakat.

“Kembali saya ingatkan, kepada seluruh ASN Kabupaten Bogor juga semua aparatur Pemerintah Kecamatan Ciseeng untuk senantiasa melaksanakan empat tugas yang ada di pundak kita semua sebagai abdi negara untuk masyarakat yang kita cintai,” ungkap Pj. Bupati Bogor.

Asmawa Tosepu menyatakan, Upacara Hari Kesadaran Nasional Tingkat Kabupaten Bogor yang rutin diperingati setiap tanggal 17 bulan berjalan dilakukan untuk menggugah dan menumbuhkan kesadaran seluruh ASN terkait berbangsa dan bernegara termasuk bermasyarakat.

“Ini juga sebagai upaya dan langkah kongkrit dalam rangka menggugah dan membangkitkan kembali rasa kesadaran bahwa betapa pentingnya berbangsa dan bernegara dikaitkan dengan memberikan pelayanan kepada masyarakat bangsa dan negara,” tegasnya.

Menurutnya, terlebih di era distrupsi digitalisasi seperti sekarang maka kebersamaan kekompakan itu menjadi penting. Karena pengaruh dari luar sudah tidak bisa lagi dihindari, mau tidak mau, suka tidak suka harus ada di dalamnya sehingga dibutuhkan kekompakan persatuan kesatuan.

Ditempat yang sama, Camat Ciseeng Yodi Muhrod Sudjana Ermaya menyampaikan, apresiasi dan terimakasih kepada Pj. Bupati Bogor atas kehadirannya sekaligus menjadi pemimpin Upacara Hari Kesadaran Nasional Tingkat Kabupaten Bogor di wilayah Kecamatan Ciseeng.

Camat Ciseeng mengatakan, bahwa kehadiran Pj. Bupati Bogor merupakan sebuah penghargaan dan kehormatan bagi Pemerintah Kecamatan Ciseeng juga seluruh warga masyarakat Ciseeng.

“Sangat jarang sekali didatangi langsung Bapak Pj. Bupati Bogor, tidak hanya memimpin upacara juga ikut berhalal bi halal di Kecamatan Ciseeng. Mudah – mudahan kesempatan ini dapat dimanfaatkan sebaik – baiknya terutama dalam meningkatkan pelayanan terbaik kepada warga masyarakat Ciseeng,” katanya.

Hadir mendampingi Pj. Bupati Bogor yakni, Aspemkesra, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Kepala Dinas Kesehatan, Kasat Pol PP, Camat Ciseeng, Kabag Tapem, Kapolsek Parung, Danramil Parung dan seluruh Kepala Desa (Kades) se-Kecamatan Ciseeng. FRI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.