Pj Bupati Asmawa Tosepu Larang Sekolah Gelar Study Tour Luar Daerah Bogor

Pj Bupati Bogor Asmawa Tosepu. Age|Pakar

CIBINONG – Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor melarang satuan pendidikan baik SD dan SMP untuk menggelar study tour luar daerah, imbas kecelakaan bus yang menewaskan sebanyak 11 siswa SMK Lingga Kencana Depok.

Hal itu disampaikan oleh Pj Bupati Bogor, Asmawa Tosepu bahwa larangan tersebut sebagai tindak lanjut surat edaran yang dilayangkan Pj Gubernur Jawa Barat Bey Triadi Machmudin.

“Kami menindaklanjuti surat edaran Penjabat Gubernur Jawa Barat dan bakal mengeluarkan surat edaran untuk tidak melakukan  study tour untuk jenjang pendidikan SD/MI hingga SMP/MTs,” katanya kepada wartawan.

Ia juga menghimbau study tour dilakukan di wilayah Kabupaten Bogor, apalagi segala macam potensi pariwisata maupun pendidikan ada di Bumi Tegar Beriman.

”Orang luar Bogor banyak datang ke Kabupaten Bogor, jadi kenapa harus study tour ke luar Kabupaten Bogor. Lebih baik study tour dan menggali potensi daerah sendiri,” tuturnya.

Terkait upaya pengecekan kelayakan bus pariwisata yang poolnya ada di Kabupaten Bogor, pria berusia 49 tahun tersebut menjelaskan bahwa pihaknya konsentrasi terlebih dahulu di Dinas Pendidikan dan Kementerian Agama.

“Upaya pencegahan terjadinya kecelakaan lalu lintas bus rombongan study tour ini kami fokuskan dahulu di Dinas Pendidikan dan Kementerian Agama, belum ke ranah Dinas Perhubungan,” tukasnya. AGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.