Pilkada 2024, Gerindra Bakal Usung Kader Internal Maju Jadi Calon Bupati Cianjur

Ganjar Ramadhan, Ketua DPC Gerindra Kabupaten Cianjur saat memimpin rapat bersama pengurus. Endi | Pakar

CIANJUR – Sejumlah Partai besar di Kabupaten Cianjur bakal mengusung kader terbaiknya sendiri. Hal itu menyebabkan petahana menemui rintangan untuk membangun koalisi besar di pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Cianjur 2024.

Salah satunya Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) yang memastikan memiliki prioritas untuk mengusung calon Bupati maupun Wakil Bupati dari kader, tidak untuk orang luar. “Kami lebih memprioritaskan kader, sesuai arahan dari DPP,” tutur Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Cianjur, Ganjar Ramadhan Sabtu (6/4/2024).

Bukti tidak akan mengusung pihak luar dengan berbagai latar belakang. Bahkan, lanjut Ganjar, sementara ini tidak akan membuka pendaftaran calon bupati dan wakil bupati. “Sementara tidak ada rencana pendaftaran, hanya akan penggojlokan di internal aja,” ujarnya.

Rencana Partai Gerindra mengusung kader menutup rencana Bupati Cianjur H Herman Suherman yang akan mencalonkan lagi dengan membangun koalisi besar. Perihal tersebut, Ganjar enggan berkomentar. “Tidak dalam kapasitas saya mengomentari orang lain,” ucapnya.

Dalam mempersiapkan mesin partai persiapan Pilkada Cianjur 2024, Ganjar sudah mengumpulkan jajaran struktural mulai dari pengurus DPC, PAC hingga ranting. “Kita sudah sangat siap untuk bertarung, mesin partai dipanaskan kembali,” pungkasnya. BNM/NDI/SYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.