Piala Kadispora Kabupaten Bogor, Ratusan Pemanah Ikuti Pakansari Archery Invitation

Atlet panahan dari beberapa klub panahan di Kabupaten Bogor, tengah berlatih di Venue Panahan Pakansari-Cibinong, Kamis (24/6/2022). (Abriadi | Pakar)

CIBINONG – Ratusan pemanah dari berbagai klub panahan yang ada di tanah air, dipastikan akan ambil bagian pada event Pakansari Archery Invitation Series 1 Kabupaten Bogor, yang akan digelar di Lapangan Panahan Pakansari, Cibinong, mulai 24-26 Juni 2022.

Event panahan perdana yang digagas klub Pakansari Archery ini nantinya akan memperebutkan Piala Kadispora Kabupaten Bogor. Bahkan event Pakansari Archery Invitation Series 1 Kabupaten Bogor ini rencanannya akan memainkan 11 kategori seperti SD Pemula 1 (5 meter), SD Pemula 2 (10 meter), SD Prestasi usia-9 (Individu, Mix Team/Beregu 10 meter) SD Prestasi usia-12 (Individu, Mix Team/ Beregu 10 meter), SMP Pemula (10 meter) SMP Prestasi (Individu, Mix Team, Beregu 20 meter), SMA/Umum (Individu, Mix Team/Beregu 40 Meter), Recurve (70 meter), Compound (50 meter), Barebow (20 meter) Barebow (50 meter).

R Moch Joko Sulistyo selaku panitia Pakansari Archery Invitation mengatakan, kejuaraan ini merupakan salah satu program atau agenda dari klub Pakansari Archery yang bertujuan untuk menggairahkan atmosfir olahraga panahan di Kabupaten Bogor.

“Dari event ini banyak peserta dari luar Pulau Jawa seperti Kalimantan dan Sumatera yang ambil bagian. Dan ini menjadi bobot tersendiri bagi event yang baru pertama kali kami gelar di Kabupaten Bogor, skala nasional,” kata Joko Sulistyo, Kamis (23/6/2022).

Selain itu, ada juga para atlet pelatnas dan atlet dari DKI Jakarta, Bandung yang ikut bertanding pada Pakansari Archery Invitation series 1 Kabupaten Bogor.

Bukan itu saja, Joko menambahkan, untuk saat ini jumlah peserta yang akan ambil bagian berjumlah lebih dari 400 pemanah
yang akan terjun pada 11 kategori.

“Event ini akan memperebutkan Piala Kadispora Kabupaten Bogor. Insya Allah untuk seri berikutnya kami akan menggelar Bupati Cup 2022 pada bulan September 2022,” tegasnya.

Para pemenang pada Pakansari Archery Series 1 Kabupaten Bogor ini nantinya akan mendapatkan Piala, medali, Sertifikat dan uang pembinaan.

“Kami dari Pakansari Archery Club merasa bangga dan terima kasih atas dukungan dari Pengcab Perpani dan Dispora Kabupaten Bogor,” bebernya.

Sementara itu Ketua Pengcab Perpani Kabupaten Bogor, Dr. Rusliandy, S.STP, M,Si, ME menilai kegiatan Pakansari Archery Invitation ini akan jadi salah satu lokomotif untuk memunculkan potensi potensi pemanah masa depan Kabupaten Bogor.

Ia mengaku sangat optimis masa depan prestasi panahan Kabupaten Bogor akan berasal dari semua klub panahan yang melakukan pembinaan secara berkelanjutan.

“Saya mendukung bagi semua klub yang akan menggelar event panahan di Kabupaten Bogor. Bahkan saya berharap kedepannya event ini akan jadi kalender rutin klub Pakansari Archery Club,” kata Rusliandy. =ADI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.