Piala Ade Yasin, Bapopsi Cup Pertandingkan Delapan Cabor

Jajaran Pengurus Bapopsi berfoto bersama di Gelanggang Olahraga (GOR) Laga Tangkas Pakansari, Cibinong, Senin (1/11/2021). Abriadi | Pakar

CIBINONG – Ratusan atlet pelajar non prestasi perwakilan dari 40 Kecamatan se-Kabupaten Bogor, ambil bagian pada Bapopsi Cup 2021, Piala Bergilir Bupati Bogor Ade Yasin, yang diberlangsung di GOR Laga Tangkas, GOR Laga Satria, Stadion Pakansari dan Lapangan Tenis Pendopo Bupati, mulai 1 hingga 5 November 2021.

Dalam keterangannya, Ketua Bapopsi Kabupaten Bogor, Trian Turangga mengatakan, peserta yang ikut dalam Bapopsi Cup 2021, Piala Bergilir Bupati Bogor, merupakan atlet-atlet pelajar non prestasi. Karena misi dari event ini adalah untuk mencari calon-calon atlet potensial yang ada di Kabupaten Bogor.

“Pada Bapopsi Cup 2021 kali ini, kita mempertandingkan delapan cabang olahraga, yakni karate, taekwondo, pencak silat, bulutangkis, catur, tenis lapangan, senam dan panahan,” ujar Trian Turangga, Senin (1/11/2021).

Ia menjelaskan, bahwa atlet yang bertanding atlet non prestasi. Karena tugas Bapopsi adalah pengembangan olahraga pelajar pertama itu Bapopsi, sehingga atlet yang ikut merupakan atlet-atlet pemula atau non prestasi, yang nantinya melalui Bapopsi Cup ini akan dikembangkan di PPOPM, dan dilanjutkan pembinaanya kepada KONI.

“Sekarang ini, kita sedang memberikan ruang berkompetisi kepada atlet pemula, untuk berprestasi. Tingga Bapopsi melakukan pemolesan, agar atlet itu benar-benar jadi atlet yang andal kedepannya,” tegasnya.

Trian juga mengapresiasi antusia dari semua Kecamatan yang telah mengirimkan atlet pelajarnya ikut bertanding pada Bapopsi Cup 2021 ini.

“Yang jelas melalui Bapopsi Cup ini, kita bisa melihat atlet-atlet potensial, yang mungkin tidak terpantau oleh cabor-cabor. Maka dari itu, diharapkan Bapopsi Cup dapat melahirkan potensi atlet andal,” pungkasnya. =ADI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.