PGI Resmi Dilantik, Subiantoro: Tiga Medali Emas Target, Empat Medali Adalah Bonus

Ketua Umum Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Golf Indonesia (PGI) Jawa Barat, Herry Safary (kanan), secara resmi menyerahkan Pataka PGI, kepada Ketua Umum Pengcab PBI Kabupaten Bogor, periode 2020-2024, Subiantoro, di Bali Gede Sentul Highland, Kecamatan Babakan Madang, Selasa (6/4/2021). Abriadi | Pakar

BABAKAN MADANG – Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Golf Indonesia (PGI) Jawa Barat, Herry Safary secara resmi melantik Pengurus Pengcab PGI Kabupaten Bogor periode 2020-2024, di Bali Gede Sentul Highland, Kecamatan Babakan Madang, Selasa (6/4/2021).

Dalam sambutannnya Ketum PGI Jawa Barat, Herry Safary menegaskan bahwa pada Juli 2021 mendatang, PGI akan menggelar BK Porprov. Jadi semua daerah peserta Porprov 2022 wajib mengirimkan atletnya untuk ambil bagian pada perebutan tiket menuju pesta olahraga empat tahunan di ‘Tanah Pasundan’ tahun 2022.

“Semua daerah wajib mengirimkan atletnya untuk tampil pada BK Porprov 2021 nanti. Bahkan setiap daerah maksimal harus menurunkan empat orang atlet putra, dan tiga orang atlet putri,” ujar Herry Safary.

Selain itu, kata Herry bahwa pelaksanaan BK Porprov nanti merupakan tolak ukur dari masing-masing daerah. Mengingat BK Porprov tersebut adalah awal daerah untuk meloloskan atletnya tampil di ajang Porprov 2022 mendatang.

“Tapi saya mengucapkan selamat kepada kepengurusan Pengcab PGI Kabupaten Bogor, dan bekerja dengan baik dalam melahirkan pegolf-pegolf andal untuk Kabupaten Bogor, maupun Jawa Barat,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bogor, Junaidi Samsudin mengaku optimis dengan jajaran pengurusan Pengcab PGI Kabupaten Bogor, dalam mencapai target tiga medali emas di ajang Porprov 2022 mendatang. Apalagi dengan kondisi pengurus yang mayoritas orang-orang yang gila akan olahraga golf, sehingga tiga emas tersebut bisa tercapai dengan maksimal.

“Saya optimis melihat kepengurusan yang ada di PGI saat ini. Sehingga target medali yang memang telah dicanangkan PGI Kabupaten Bogor akan bisa tercapai dengan maksimal,” jelasnya.

Namun Junsam juga berharap kepada jajaran pengurus , kepada Pengcab PGI untuk menginventarisir semua klub-klub golf yang ada di Kabupaten Bogor, agar pembinaan berjalan dengan baik. Apalagi klub-klub ini merupakan wadah dari pembibitan atlet. Jadi saya ingin inventarisir tersebut harus berjalan dengan baik,” paparnya.

Di tempat yang sama Ketua Umum Pengcab PGI Kabupaten Bogor, Subiantoro, akan berupa semaksimal mungkin untuk memberikan presrasi bagi Kontingan Kabupaten Bogor di ajang Porprov 2022

“Target saya di ajang Porprov 2022 mendatang bukan tiga medali emas. Tapi kalau bisa empat medali emas. Jika itu tercapai adalah bonus,” pungkasnya. =ADI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.