Petugas Penjaga Sekolah Diikat dan Disekap, Sejumlah Barang di Gudang SMPN 3 Tenjo Digondol Maling

Petugas berwenang tampak tengah melakukan pemeriksaan lokasi tempat kejadian perkara (TKP) pencurian di SMPN 3 Tenjo, Desa Ciomas, Kecamatan Tenjo. IST

TENJO – Sebuah aksi pencurian diduga dilakukan oleh kawanan maling terjadi di SMPN 3 Tenjo, yang berada di Kampung Banar Desa Ciomas Kecamatan Tenjo, Kabupaten Bogor pada Senin dinihari sekitar pukul 02.00 WIB.

Dalam aksinya, kawanan maling ini diduga menggunakan mobil dan masuk melalui pintu gerbang utama sekolah. Sejumlah peralatan milik sekolah pun berhasil dikuras, diantaranya 29 laptop dan tablet, mesin printer, USB, mesin dan layar infocus serta handphone dan satu unit sepeda motor milik penjaga sekolah.

Demikian diungkapkan Pujiono, Kepala SMPN 3 Tenjo saat dikonfirmasi oleh wartawan melalui telepon selularnya. Ia menyebutkan, sebelum melakukan aksi pencurian, kawanan maling yang diduga berjumlah lebih dari dua orang, berhasil melumpuhkan petugas penjaga sekolah.

“Sebenarnya penjaga sekolah dua orang, tapi yang satu pulang lebih awal karena merasa kurang sehat. Sehingga petugas yang satu lagi harus berjaga sendirian,” ungkap Pujiono, Senin (10/1/2022).

Pujiono menambahkan, dari keterangan penjaga sekolah yang bertugas, kawanan maling ini bebas beraksi setelah berhasil melumpuhkan petugas penjaga sekolah dengan cara mengikat tangan, menutup mulut dan matanya. Seluruh barang milik sekolah tersebut disimpan di dalam gudang yang posisinya berada di ruang Kepala Sekolah.

“Kalau total nominal kerugian, belum tau jumlahnya berapa karena masih dihitung. Kejadian sudah kami laporkan ke pihak Polsek Tenjo dan sedang ditangani,” kata Pujiono, yang mengaku baru satu bulan menjabat sebagai Kepala SMPN 3 Tenjo.

Dikonfirmasi awak media tentang adanya kejadian pencurian di SMPN 3 Tenjo ini melalui aplikasi pesan singkat, Kapolsek Tenjo IPTU FX. Suyadi belum memberi jawaban secara rinci. Ia hanya membalas singkat dengan meminta media ini untuk datang langsung ke kantornya.

“Konfirmasi langsung saja temui saya, di kantor pak,” jawab Kapolsek Tenjo IPTU FX. Suyadi dalam balasan pesan singkat nya, tanpa menerangkan benar atau tidak adanya kejadian pencurian tersebut. =FRI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.