Petugas Gabungan Mulai Periksa Kendaraan Menuju Puncak Saat Natal

Petugas gabungan saat melaksanakan operasi lilin Lodaya di simpang Gadog. (Yusman | Pakar)

CIAWI – Operasi Lilin Lodaya 2021 mulai dilaksanakan Satuan Lalu lintas Polres Bogor di Simpang Gadog, Jumat (24/12/202). Operasi ini sebagai upaya pengamanan Natal dan Tahun Baru 2021 di kawasan Puncak.

KBO Satlantas Polres Bogor Iptu Ketut Lasswarjana mengatakan, operasi lilin Lodaya ini berakhir sampai tanggal 2 Januari 2022.

Operasi ini meliputi pemeriksaan ganjil-genap, serta pemeriksaan syarat perjalanan.

“Pengecekannya adalah kita melihat perlihat aplikasi peduli lindungi kita lihat mereka sudah vaksin apa belum, kalau belum kita arahkan ke gerai. Syarat perjalanannya yaitu antigen dan PCR,” ujar iptu Ketut kepada wartawan di Simpang Gadog.

Ia menambahkan, selain operasi lilin Lodaya, Satlantas Polres Bogor juga akan tetap melakukan rekasaya lalu lintas.

“Kalau ada peningkatan kira ada rekayasa-rekayasa yang kita laksanakan. Kalau arusnya panjang kita lakukan, tapi kalau tidak kita lakukan rekayasa titik-titik dirawan kemacetan,” sambungnya.

Sementara, memasuki perayaan Natal, arus lalulintas di jalan raya Puncak terpantau lancar tidak ada kepadatan, baik dari Jakarta menuju Puncak maupun sebaliknya.

Di simpang Gadog, petugas gabungan sudah melakukan pemeriksaan ganjil genap dan syarat perjalan sesuai aturan yang berlaku. =YUS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.