Petinju Putri Jabar Asal Kabupaten Bogor Melaju ke Babak Semifinal PON Papua

Hakim pertandingan cabor tinju babak penyisihan kelas 45-48 kilogram PON XX Papua 2021, menunjuk Ririn A Sahara (kiri) sebagai pemenang laga, dan memastikan lolos ke partai semi final, di atas ring tinju, di GOR Cendrawasih, Kota Jayapura, Selasa (5/10/2021). (Foto Pertina Jawa Barat for Pakar)

CIBINONG – Petinju putri Jawa Barat, asal Kabupaten Bogor, Ririn A Sahara melaju ke babak semifinal, usai mengalahkan petinju dari Provinsi Bengkulu, Sindy Marsela dengan skor 5-0 di babak penyisihan kelas 45-48 kilogram putri, Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021, yang akan digelar di GOR Cendrawasi, Kota Jayapura Papua, Selasa (5/10/2021).

Ririn A Sahara telah ditunggu petinju dari Provinsi Lampung atas nama Nabila Amaharani, yang sebelumnya menang dalam babak penyisihan kelas 45-48 kilogram putri.

Pelatih tinju Jawa Barat, asal Kabupaten Bogor, Alberto Alfons cukup puas dengan kemenangan yang diraih petinjunya dalam babak penyisihan kelas 45-48 kilogram putri.

“Saat ini Ririn sedang istirahat, sambil menunggu jadwal pertandingan babak semifinal kelas 45-48 kilogram putri,” ujar pria yang akrab disapa Etock ini.

Etock memastikan, jika pada laga semifinal nanti, Ririn akan mengeluarkan seluruh kekuatannya untuk bisa mengalahkan petinju dari Lampung. Karena dari kelas 45-48 putri Jawa Barat menargetkan medali. Artinya Ririn harus memenangi pertandingan, jika ingin lolos ke partai final cabor tinju kelas 45-48 putri PON 2021 ini.

“Saya optimis Ririn bisa memenangkan pertandingan. Asalkan Ririn tetap fokus pada persiapan sebelum pertandingan digelar,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Umum Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kabupaten Bogor, Asnan AP, mengucapkan selamat atas lolosnya Ririn A Sahara ke babak semifinal.

“Saya ingin Ririn tetap tetap fokus dalam menghadapi lawannya di laga babak semi final nanti, supaya bisa melaju ke partai final kelas 48 kilogram, dan meraih medali emas untuk Jawa Barat di ajang PON 2021 ini,” kata Asnan AP. =ADI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.