Peternakan Ayam di Ciseeng Terbakar, Dua Sepeda Motor Hangus

Petugas Damkar Sektor Parung dibantu warga masyarakat sekitar saat melakukan pemadaman api yang membakar sebuah peternakan ayam di Desa Babakan, Ciseeng. Fahri | Pakar

CISEENG – Musibah kebakaran terjadi di sebuah area peternakan ayam tepatnya di Kampung Binong RT 03 RW 6 Desa Babakan Kecamatan Ciseeng sekitar pukul 06.15 WIB.

Menurut keterangan seorang warga yang berada di lokasi, musibah kebakaran itu terjadi secara tiba – tiba dan kobaran api langsung membesar dan membakar bangunan kandang ayam yang sebagian besar menggunakan bambu dan kayu.

“Tidak lama pasca kejadian, langsung di laporkan ke pihak Damkarr Paring untuk mendapatkan bantuan pemadaman. Tadi ada dua unit mobil Damkar yang datang ke lokasi,” ungkap Suwardi (48), kepada wartawan, Rabu (3/8/2022).

Dikonfirmasi peristiwa kebakaran ini, Komandan Damkar Sektor Parung, Napi membenarkan adanya musibah tersebut. Pihak Damkar Sektor Parung menerima laporan warga sekitar pukul 7.00 WIB dan langsung mengirimkan dua buah unit mobil damkar Merapi 40 dan Merapi 17.

“Personil yang terjun ke lokasi ada 12 orang, dan tiba di lokasi sekitar pukul 7.15 WIB. Petugas langsung bekerja dan bersyukur dalam waktu sekitar dua jam api dapat dipadamkan,” jelas Napi.

Ia menambahkan, kondisi lokasi kejadian tidak jauh dari jalan utama dan sumber air cukup dekat sehingga memudahkan petugas damkar melakukan tugas. Selain itu, banyak juga warga yang membantu.

“Proses pemadaman cukup lama karena banyak bahan material mudah terbakar. Seperti kayu, bambu dan sekam. Untuk yang terdampak kebakaran diantaranya bangunan kandang ayam, pupuk dan dua unit sepeda motor. Korban luka dan jiwa tidak ada,” tukas Napi.

Sementara Bhabinkamtibmas Desa Babakan Polsek Parung, Bripka Dodi Wansyah mengatakan situasi di lokasi musibah kebakaran sudah kondusif dan terkendali pasca dilakukan pemadaman.

“Alhamdulillah tidak ada korban luka dan korban jiwa. Saat ini lokasi sudah aman dan kondusif. Keterangan sementara dari orang di peternakan, api berasal dari ada nya korsleting arus pendek listrik,” tukas Bripka Dodi. FRI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.