Petani Desa Sipak Adopsi Teknologi di Bidang Pertanian

Inilah teknologi pengolahan padi yang dilakukan petani di Desa Sipak. Firman|Pakar

JASINGA – Mayoritas penduduk di Desa Sipak Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor berpenghasilan di sektor pertanian, bahkan para petani sudah mengadopsi teknologi untuk mempermudah saat panen raya, pada jum’aat (07/05/21). “Masih banyak lokasi penghijauan di wilayah desa sipak, untuk sektor pertanian saja hampir 60% penduduk desa sipak berpenghasilan di sektor pertanian,” ujar Kepala Desa Sipak Agung Suryadinata.

Akan tetapi dirinya tidak begitu tau persis berapa ton hasil panen dari sektor pertanian di wilayah Desa Sipak, namun dirinya untuk sekala kedepannya akan meningkatkan kualitas pertanian di Desa Sipak. “Sebetulnya untuk hasil panen para petani saya belum begitu mengetahui persis, akan tetapi kedepannya saya akan tingkatkan kualitas hasil pertanian di desa sipak,” ujarnya.

Ia menambahkan, dari segi ekonomi sudah mulai di adaptasi oleh para petani di desa sipak, bahkan setiap panen para petani sudah menggunakan mesin pemotong pad (Power Thresher). “Sekarang para petani sudah beradaptasi dengan teknologi, ini yang nanti kita akan kembangkan dengan paguyuban para petani di desa sipak,” pungkasnya. FIR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.