Pesona Alam Terancam Ditutup Gegara Alih Fungsi Izin

0
67

CISARUA – Pesona Alam Resort di Desa Cibeureum, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, terancam ditutup. Menyusul Alif fungsi perizinan.

Izin yang dipunya adalah villa, namun fisiknya hotel mewah. Tak hanya itu, akses jalan menuju Pesona Alam Resort juga dipermasalahkan, karena milik Pemerintah desa setempat.

“Hasil sidak, Pesona Alam Resort secara perizinan ada, tapi belum bisa memastikan secara keseluruhan sesuai existing,” ujar anggota Komisi I DPRD, Ucup Priatna ditemui usai sidak perizinan di Pesona Alam Resort, Jumat (12/10/2018).

Namun politisi PKB ini mengakui, izin awal Pesona Alam Resort merupakan villa, dan saat ini sedang direvisi.

“Penyegelan harus melihat fisiknya, dan itu harus melibatkan dinas teknis, meskipun Pesona Alam Resort diduga sudah ada pelanggaran. Yang jelas untuk mengetahui perubahan fungsi bukan villa yang dilakukan Pesona Alam akan dibuktikan dengan SKPD terkait,” tandasnya

Ucup melanjutkan, Komisi I DPRD Kabupaten Bogor, akan memanggil manajemen Pesona Alama Resort dan beberapa dinas teknis.

“Kamis (18/10) nanti, manajemen Pesona Alam Resort bersama beberapa dinas teknis akan kita panggil. Dewan (Komisi I) pun akan merekomendasikan penutupan Pesona Alam Resort apabila memang terbukti menabrak aturan,” tandasnya.

Kolega Ucup di Komisi I, Wahyanto melanjutkan, Komisi I DPRD Kabupaten Bogor mengusulkan revisi aturan perizinan pendirian bangunan dan gedung. Menyusul banyaknya alih fungsi perizinan.

“Alih fungsi perizinan tidak hanya terjadi di kawasan Puncak, Cisarua, tapi terjadi di tiap kecamatan. Karena itu revisi aturan penerbitan izin menjadi kebutuhan mendesak,” kata Ketua Fraksi Restorasi Kebangsaan itu.

YUSMAN | ACHMAD KURNIAWAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.