Peserta PKBM Melati Siap Ikuti PWC Kwarcab Tingkat Kabupaten Bogor

CIBINONG – Enam warga belajar dari Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Melati berhasil lolos seleksi tingkat Kwartir Ranting (Kwaran) Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor.

Ketua PKBM Melati, Rosyana Hastuti mengatakan bahwa setelah lolos seleksi tingkat Kwartir Ranting (Kwaran) tingkat Kecamatan, pihaknya pun akan melenggang ke Perkemahan Wirakarya Cabang (PWC) Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Bogor.

“Alhamdulilah kita berhasil lolos seleksi Kwaran tingkat Kecamatan yang diadakan pada Kamis kemarin 23 Mei 2024, bertempat di Kwaran Sukaraja dan Asrama Brimob. Dan kita juga siap untuk melenggang ke PWC Kwarcab tingkat Kabupaten Bogor,” katanya.

Ia menyebut bahwa enam warga belajar yang berhasil lolos seleksi itu ialah Gilang Ramadhan, Rehan, Argi Zaky A, Annisa Novianti, Siti Aidah, dan Siti Nurlaela.

“Mereka melewati serangkaian tahapan seleksi yang meliputi seleksi administrasi, pengetahuan, kesehatan, kesemaptaan, dan wawancara,” ungkapnya.

PKBM Melati yang berlokasi di Jln. Raya Jakarta Bogor KM 52 Rt 01/01 Desa Cimandala Kecamatan Sukaraja Kabupaten Bogor, dengan nomor Gudep 21-161 dan 21-162 akan menggelar kegiatan Perkemahan Wirakarya Cabang yang diselenggarakan dari tanggal 20 hingga 23 Juni 2024 di Bumi Perkemahan Cimandala, Kabupaten Bogor.

“Beragam jenis kegiatan akan diadakan, termasuk kegiatan umum dan budaya, karya bakti pembangunan, karya bakti lingkungan dan masyarakat, karya bakti pendidikan, kegiatan wawasan, dan bakti kesehatan,” tuturnya.

Rosyana Hastuti mengungkapkan rasa bangga dan bahagianya atas prestasi yang diraih oleh enam Warga Belajar PKBM Melati ini.

“Kami sangat bangga dan bahagia melihat enam Warga Belajar kami berhasil lolos seleksi dan akan berpartisipasi dalam Perkemahan Wirakarya Cabang. Semoga mereka dapat mengikuti semua kegiatan dengan baik dan menjadi peserta yang terbaik,” ungkapnya..

Bahkan dengan lolosnya enam Warga Belajar ini, diharapkan mereka dapat membawa nama baik PKBM Melati dan Kecamatan Sukaraja serta memperoleh pengalaman berharga dalam kegiatan yang penuh makna dan kontribusi nyata bagi masyarakat.

“Kita harap enam warga belajar ini dapat membawa nama baik PKBM Melati dan Kecamatan Sukaraja, serta memperoleh pengalaman dari kegiatan yang dijalankan,” tukasnya. AGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.