Perumda Tirta Kahuripan Bagikan Hewan Kurban Pada Idul Adha Tahun Ini

Pemberian hewan kurban secara simbolis oleh Perumda Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor, kepada penerima. Dok.Perumda Tirta Kahuripan

CIBINONG – Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor, kembali menyelenggarakan pembagian hewan kurban pada perayaan Idul Adha 1442 Hijriah, tahun ini.

Direktur Utama (Dirut) Perumda Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor, Hasanudin Tahir mengatakan, penyelenggaraan ini merupakan wujud rasa syukur pihaknya di tengah segala keterbatasan akibat Pandemi Covid-19.

“Kami sangat bersyukur karena di tengah pandemi seperti ini, kami masih diberikan kesempatan menyelenggarakan pembagian hewan kurban seperti tahun-tahun sebelumnya,” kata Hasan, Minggu (18/7/2021).

Ada lima ekor sapi dan 75 kambing yang akan dibagikan. Rencananya, 80 hewan kurban tersebut akan dibagikan ke sekitar delapan wilayah pelayanan Perumda Air Minum Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor.

“Selain di Cibinong, masing-masing didistribusikan ke wilayah Kecamatan Ciawi, Cisarua, Ciomas, Tajur Halang, Jonggol, Leuwiliang, Parungpanjang, Cileungsi,” ungkap Hasan.

Dia berharap pembagian hewan kurban tersebut bisa membantu masyarakat, terutama dalam kondisi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang saat ini tengah diterapkan.

“Kami mengimbau proses penyembelihan dan pembagian hewan kurban tetap mengedepankan protokol kesehatan. Mudah-mudahan ini bisa membantu masyarakat,” tandas Hasan. =MAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.