Perumahan Dramaga Hijau Zona Merah, ini Sebabnya

Perumahan Dramaga Hijau di lockdown akibat adanya warga yang terpapar covid-19. Jefry | Pakar

DRAMAGA – Berdasarkan Laporan 3 keluarga atau 6 orang warga Komplek Perumahan Taman Dramaga Hijau (TDH) di RT 05 / RW 01, ke Pemerintah Desa Babakan serta ke Satgas Covid Kecamatan jika mereka positif terinfeksi Virus Covid-19, akhirnya jajaran Polsek Dramaga dibantu Desa mengambil langkah melakulan lockdown di komplek perumahan tersebut, hingga batas waktu yang belum ditetapkan.

Aipda Yang Ruhyana Anggota Polsek Dramaga Babinkamtibmas Desa Babakan membenarkan, terhitung hari Senin (05/07/2021) Perumahan Dramaga Hijau di Lockdown. “Benar, karena jumlah warga yang terinfeksi Covid19 di perumahan TDH sebanyak 6 orang, sesangkan langkah kami melakukan Lockdown adalah sesuai anjuran Bupati Bogor Ade Yasin jika dalam satu wilayah RT dan satu RW ada warga positif covid19 mencapai 5 orang, maka wilayah tersebut harus di Lockdown. Dan Akhirnya perumahan Taman Dramaga Hijau kami Lockdown pada hari Senin,” kata Aipda Yan Ruhyana Babinkamtibmas Desa Babakan.

Lanjut Aipda Yan, saat ini ke 6 warga Taman Dramaga Hijau yang positif Covid19 tersebut, sudah melakukan Isolasi mandiri dirumahnya masing masing. “Kalau tidak segera di lockdown, khawatir penyebaran virusnya akan meluas,” tegasnya.

Masih kata Yan Ruhyana, sebenarnya jumlah warga Desa Babakan berdasarkan data yang terkonfirmasi ada 84 orang, sembuh 54 orang, yang masih Positif 28 orang, meninggal 4 orang.

“Untuk ke 28 warga yang masih positif, sampai saat ini masih melakukan isolasi mandiri, sedangkan untuk obat obatannya kami kirim langsung kerumahnya masing masing. Saat ini kami sudah berusaha semaksimal mungkin dalam melakukan berbagai upaya untuk memutus penyebaran virus berbahaya tersebut, namun itupun harus di dukung oleh kesadaran warganya yang mau Patuh pada aturan Prokes,” tandasnya.

Saehu Syam Kepala Desa Babakan membenarkan, langkah tegas desa dibantu Muspika Dramaga yang menetapkan komplek perumahan Taman Dramaga Hijau Lockdown sampai 20 Juni mendatang, merupakan sebuah keharusan. “Mudah mudahan saja tidak ada lagi penambahan jumlah warga yang terpapar Covid19 di Babakan,” pungkasnya. JEF

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.