Pertandingkan 128 Nomor, 335 Peselam di Indonesia Ikuti Kejuaraan Bogor Open

Para peselam putri tengah bersiap sebelum wasit meniup peluit tanda penyelaman dimulai, di Kolam Renang Hotel Seruni Puncak, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Rabu (22/6/2022). (Abriadi | Pakar)

CISARUA – Peserta Kejuaraan Selam Bogor Open 2022, sangat antusias mengikuti event yang dilaksanakan Pengcab POSSI Kabupaten Bogor. Hal itu terbukti dengan banyaknya peserta yang ambil bagian pada event tersebut.

Apalagi event skala nasional ini, baru kali pertama dilaksanakan di Kabupaten Bogor. Namun antusias peserta yang mendaftar mencapai 335 atlet dari klub, maupun Pengcab POSSI yang ada di Tanah Air. Itu artinya penyelenggaran kejuaraan tersebut disambut baik oleh klub ataupun Pengcab.

“Alhamdulillah semua peserta merespon positif kejuaraan selam yang digelar Kabupaten Bogor tahun 2022 ini. Bahkan kami penyelenggaraan ini banyak dukungan, baik dari KONI, Dispora, PB POSSI, maupun unsur terkait lainnya,” kata Ketua Panitia Kejuaraan Selam Bogor Open 2022, Lilik Suhartini, di Kolam Renang Hotel Seruni Puncak, Cisarua, Rabu (22/6/2022).

Selain itu kata Ketua Harian Pengcab POSSI Kabupaten Bogor ini, para peserta yang ambil bagian pada kejuaraan selam, sangat berterimakasih kepada POSSI Kabupaten Bogor, yang sudah berani menggelar event skala nasional, dalam menggairahkan kembali olahraga selam di Tanah Air.

“Hampir semua peserta berterimakasih atas terselenggaranya kejuaraan selam Bogor Open 2022. Apalagi selama dua tahun kebelakang, kejuaraan selam sedikit vakum karena pandemi COVID-19. Tapi dengan adanya event yang kita gelar tersebut, banyak yang merespon baik POSSI Kabupaten Bogor,” kata Lilik.

Apalagi sambung Lilik, kejuaraan selam Bogor Open 2022 diselenggarakan, tujuannya persahabatan dan pembinaan untuk para atlet-atlet selama yang ada diseluruh Indonesia.

Lilik menceritakan, bahwa pelaksanaan kejuaraan tersebut, tidak berdasarkan program. Tapi berdasarkan masukan-masukan dari klub ataupun Pengcab. Sehingga dengan dasar itulah muncul keberanian POSSI Kabupaten Bogor menggelar event selam skala nasional.

“Kita berharap kejuaraan ini berjalan sukses. Karena dengan suksesnya kejuaraan tersebut, maka ini bisa jadi agenda rutin tahunan di Kabupaten Bogor,” kata Lilik.

Lilik menambahkan, pada Kejuaraan kali ini diikuti 335 atlet dari 45 klub dan Pengcab POSSI di tanah air. Bahkan nomor yang dipertandingkan sebanyak 128 nomor perorangan maupun etafet. Dan total nomor yang diikuti seluruh peserta sebanyak 1357 nomor. =ADI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.