Perpani Kabupaten Bogor Matangkan Persiapan Babak Kualifikasi Porprov

Para atlet panahan Kabupaten Bogor, tengah menjalani program latihan di venue panahan Stadion Pakansari, Cibinong. Abriadi | Pakar

CIBINONG – Tim Panahan Kabupaten Bogor, tengah fokus menjalankan program latihan, sebelum bertanding pada Babak Kualifikasi Pekan Olahraga Provinsi (BK Porprov) XIV Jawa Barat 2021.

Hal itu ditegaskan pelatih panahan Pengcab Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Budi Sartono, Senin (3/5/2021).

“Hingga saat ini para atlet terus berlatih di venue panahan Stadion Pakansari, Cibinong, meski mereka tengah menunaikan ibadah puasa, namun semangat latihan tidak pernah kendor, untuk mendapatkan hasil yang terbaik,” ujarnya.

Ia menjelaskan, porsi latihan atlet berjalan terus, tidak ada kendala. Bahkan jadwal berlatih atlet sudah ditetapkan, pada hari Selasa, Kamis dan Sabtu, dan untuk waktu latihan dilakukan pagi dan sore hari di Lapangan Panahan Pakansari.

Budi menambahkan, untuk BK Porprov 2021, tim Panahan Kabupaten Bogor sudah menyiapkan 20 atlet terbaik hasil binaan pengcab Perpani Kabupaten Bogor.

“Target kami tentunya meloloskan atlet sebanyak-banyaknya dari BK Porprov 2021, dan kekuatan kami, murni atlet Pengcab Perpani Kabuparen Bogor,” pungkasnya.

Kendati anggaran pembinaan cabang olahraga dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bogor belum turun, namun tidak menyurutkan semangat para atlet, pelatih dan pengurus Perpani Kabupaten Bogor, untuk selalu menjalankan roda pembinaan, maupun pelatihan kepada para atlet binaannya.

“Jujur sampai saat ini kami memang belum menerima uang pembinaan dari KONI Kabupaten Bogor, tapi program yang sudah kami tetapkan kepada atlet, tetal berjalan dengan baik,” kata Ketua Umum Pengcab Perpani Kabupaten Bogor, Sigit Wibowo.

Tapi, kata Sigit, sebagai bentuk tanggung jawab Pengcab, pihaknya tetap melakukan latihan secara maksimal dengan anggaran dari kantong pribadi pengurus atau patungan, untuk membeli air minuman dan lain lainya.

“Semua biaya latihan saat ini masih merogoh uang swadaya para pengurus Perpani Kabupaten Bogor. Ini bukti rasa cinta dan loyalitas para pengurus Perpani kepada dunia olahraga di Kabupaten Bogor,” tegas Sigit.

Terkait masalah target medali emas, sambung Sigit, pihaknya belum mau berbica banyak. Apalagi dengan kondisinya sangat seadanya. Maka hasilnyanya pun pasti akan apa adanya. Terlebih Pengcab Perpani Kabupaten Bogor akan sangat komitmen dengan menerjunkan potensi lokal 100% persen atlet binaan sendiri di ajang BK Porprov 2021 maupun Porprov 2022. =ADI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.