Perpani Hentikan Aktivitas Latihan, Hal Ini Harus Dilakukan Atlet

Sekretaris Umum Pengcab Perpani Kota Bogor, Irna Kusumawati. IST

CIBINONG – Pengurus Cabang Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kota Bogor, telah menghentikan aktivitas latihan atlet, sejak Rabu (5/5/2021).

Penghentian program latihan yang dilakukan Pengcab kepada para atlet-atlet binaannya, dikarenakan libur lebaran, sehingga kegiatan berlatih dihentikan sementara. Hal itu ditegaskan Sekretaris Umum Pengcab Perpani, Irna Kusumawati, Kamis (6/5/2021).

“Aktivitas latihan bersama sudah kita hentikan, dan bukan berarti atlet tidak berlatih. Hanya saja kita sarankan kepada mereka untuk berlatih di rumahnya masing-masing, hingga selesai lebaran,” ujarnya.

Ia menjelaskan, penghentian latihan bersama ini dilakukan. Mengingat lebaran sudah dekat, sehingga Pengcab mengambil kebijakan untuk mengentikan sementara waktu latihan bersama, hingga lebaran selesai.

Tapi, sambung Irna, bukan berarti atlet tidak berlatih, melainkan Pengcab tetap menyarakan kepada mereka berlatih dirumahnya masing-masing.

“Kita ingin, sebelum hari H lebaran, anak-anak ini bisa fokus berkumpul bersama keluarga. Bukan karena hal-hal yang lain, tapi Pengcab tetap menyarkan mereka berlatih di rumah,” tegasnya.

Irna menambahkan, bahwa tanggal 20 Mei 2021 nanti, aktivitas latihan bersama kembali seperti biasanya. Karena lebaran juga sudah selesai. Apalagi para atlet yang tergabung dalam tim Pemusatan Latihan Cabang (Pelatcab) Panahan Kota Bogor, untuk Babak Kualifikasi Pekan Olahraga Provinsi (BK Porprov) XIV Jawa Barat 2021, juga harus fokus terhadap persiapan sebelum bertanding di ajang BK, sehingga persiapan harus dilakukan semaksimal mungkin, guna mencapai perfroma terbaik atlet.

“Setelah libur ini, kita akan terfokus kepada persiapan tim BK Porprov. Sebab target kami di Perpani lolos sebanyak-banyaknya dari BK, jadi kesiapan atlet menjadi skala priorita kami,” pungkasnya. =ADI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.