Perkuat Teknik Bertanding Atlet, Pengcab TI Kota Bogor Agendakan Try Out ke Banten dan Semarang

Atlet Taekwondo Kota Bogor, dari kategori kyorugi tengah berlatih di Lantai 2 Gedung KONI, Rabu (5/10/2022). (Abriadi | Pakar)

BOGOR – Pengurus Cabang Taekwondo Indonesia Kota Bogor, akan mengirimkan atletnya untuk mengikuti Kejuaraan Taekwondo Kyorugi di Banten, dan Kejuaraan Poomsae di Semarang, dalam waktu dekat ini. Hal itu dikatakan pelatih taekwondo kategori Kyorugi Kota Bogor, Muhammad Galih Prakoso, Rabu (5/10/2022).

“Ada dua event yang akan kami ikuti dalam waktu dekat ini, satu di antaranya kejuaraan poomsae di Semarang, dan satu lagi kejuaraan kyorugi di Banten,” kata Galih.

Galih menjelaskan, kejuaraan kyorugi di Banten, TI Kota Bogor, akan menerjunkan 10 atlet yang dipersiapkan untuk Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat 2022, yakni Sadam, Raja, Zudhan, Nesya, Nurul, Balqis, Kaisha, Uyo, Ishma, dan Devina.

Sedangkan sepuluh atlet kategori poomsae
yakni Brlian, Izzat, Fathur, Rizal, Wawan, Kevita, Nifa, Maheswari, Naswa, dan Nailana.

“Event yang bakal diikuti atlet kyorugi dan poomsae nanti, merupakan rangkain dari try out yang kita lakukan kepada atlet, sebelum mereka tampik pada Porprov Jabar 2022.

Galih menambahkan, kejuaraan poomsae di Semarang, dan kyorugi Banten, diharapkan jadi tolak ukur dari masing-masing atlet jalang laga di ajang Porprov Jabar 2022.

“Kita tidak terlalu menargetkan medali. Tapi lebih kepada penguatan teknik bertanding atlet, sebelum bertanding pada pentas olahraga paling akbar di Jawa Barat 2022 nanti,” kata Galih. =ADI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.