Perketat Prokes di Jalan Citeureup, Kompol Ricky Wowor Bilang Begini

Polsek Citeureup kembali melaksanakan patroli penerapan prokes. Muhammad Ali | Pakar

CITEUREUP – Polres Bogor melalui Polsek Citeureup kembali melaksanakan patroli dan pemantauan terkait kedisiplinan penerapan protokol kesehatan (Prokes), Minggu (6/11/2021).

Informasi yang dihimpun, personel yakni polisi, Dishub dan Satpol PP, langsung memberikan imbauan para pengendara untuk mengingatkan kepada masyarakat untuk memberikan edukasi penerapan prokes yaitu menggunakan masker pada saat berkendara.

Setiap pengendara motor atau mobil telah diberhentikan oleh petugas dan ditanyakan apakah sudah melakukan vaksinasi dengan bukti adanya kartu vaksin tahap satu maupun tahap dua.

Kegiatan tersebut merupakan salah satu kegiatan yang rutin dilakukan guna memastikan prokes harus diterapkan untuk menekan kasus Covid-19.

Alhasil dari kegiatan tersebut masih ditemukan masyarakat tidak memakai masker, namun sebagian besar sudah disiplin prokes.

Kapolsek Citeureup, Kompol Ricky Wowor mengatakan, bahwa dengan adanya kegiatan tersebut para petugas tidak melakukan penilangan melainkan sekedar memeriksa kartu vaksin tahap satu maupun tahap dua dan prokes.

“Kita akan melakukan pengecekan terhadap para pengendara, terutama kendaraan pribadi yang masuk ke wilayah Citeureup dan melakukan pemeriksaan prokes sampai dengan tujuan dan asalnya dari mana,” tegasnya. =ALI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.