Perketat Pengawasan Area Wisata, Satpol PP Parung Tancap Gas

Petugas Satpol PP Kecamatan Parung terus melakukan patroli ke sejumlah tempat wisata di kecamatan tersebut. IST

PARUNG – Membludaknya jumlah pengunjung ke lokasi wisata di masa libur lebaran, membuat petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kecamatan Parung terus memperketat patroli pengawasan ke lokasi – lokasi wisata di daerah tersebut.

Endang Darmawan, Kepala Unit Satpol PP Parung menuturkan, setelah sempat menutup sementara wahana wisata Wana Griya, akibat membludaknya jumlah pengunjung, Camat Parung Yudi Santosa telah memerintahkan petugas Satpol PP untuk memperketat pengawasan.

“Khusus di lokasi wisata Wana Griya, kami telah mengarahkan sistem buka tutup dan pengaturan pembelian tiket agar lebih teratur dan mentaati peraturan pencegahan Covid-19,” papar Endang Darmawan, Senin (17/5/2021).

Jack, sapaannya menambahkan, pihaknya akan terus menyisir semua lokasi wisata yang ada di Kecamatan Parung guna memantau serta mengimbau agar pengelola wisata melaksanakan protokol kesehatan serta pembatasan jumlah pengunjung.

“Jika melanggar aturan prokes pencegahan Covid-19 atau terus melanggar pembatasan jumlah pengunjung, maka pasti akan langsung kami tegur bahkan jika membandel akan kami tutup,” tegas Jack.

Untuk diketahui, beberapa lokasi wisata di Kecamatan Parung yang ramai oleh pengunjung yaitu wisata gunung kapur Tirta Sanita, Tirta Sayaga, Gunung Panjang, Wana Griya, Outbond Sapadia dan kolam renang Kampung Pelangi. =FRI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.