Perketat Pemeriksaan Penumpang yang Turun di Stasiun Cilebut, Satgas Covid-19 Sukaraja Bilang Begini

Petugas gabungan dari Koramil, Polsek, Dishub, Satpol PP Kecamatan Sukaraja memperketat pengawasan di Stasiun Cilebut. Muhammad Ali | Pakar

SUKARAJA – Petugas gabungan dari Koramil, Polsek, Dishub, Satpol PP Kecamatan Sukaraja dan petugas keamanan stasiun kereta, memperketat pergerakan aktifitas masyarakat di masa perpanjangan PPKM.

Pemeriksaan petugas dilakukan di Stasiun Cilebut menjadi perhatian khusus. Disinyalir menjadi salah satu penyebab terjadinya lonjakan penularan wabah tersebut.

Petugas gabungan langsung memeriksa kesehatan penumpang yang akan menaiki jasa kereta api. Tidak hanya penumpang, semua masyarakat yang beraktivitas di stasiun diperiksa kesehatannya, terutama penggunaan masker.

Babinsa Cilebut Timur, Serka Rohmad mengimbau warga agar tidak bepergian jika bukan untuk keperluan mendesak, kurangi aktivitas diluar rumah yang tidak penting.

“Demi mencegah wabah Covid-19, kami meminta kepada penumpang dan masyarakat Sukaraja agar dapat membatasi kegiatan di luar rumah. Jika keluar rumah harus mematuhi prokes, terutama menggunakan masker,” ujar Serka Rohmad kepada wartawan, Rabu (23/6/2021).

Menurutnya, wabah virus tersebut, terbilang sangat tinggi terjadi pada sarana umum, salah satunya kereta api. Untuk memutus penyebaran virus itu, pihaknya terus memperketat pemeriksaan penumpang di stasiun kereta.

“Kegiatan ini terus kami lakukan di beberapa lokasi berbeda, demi memutus mata rantai penularan Covid-19 di wilayah Sukaraja,” pungkasnya. =ALI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.