Periode Ketiga, Masyarakat Mendapatkan Vaksin Covid-19, Ini Penjelasan Dokter Zen

0
Sekertaris Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor, Achmad Zaenudin. Khaerul Umam | Pakar

CIBINONG – Masyarakat umum di Kabupaten Bogor, akan mendapatkan Vaksin Covid-19 pada periode ketiga.

Masyarakat, masuk dalam kategori penerima sesuai pengajuan 1,2 juta vaksin dari Pemkab Bogor.

Sekertaris Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor, Achmad Zaenudin menjelaskan, masyarakat akan mendapatkan vaksin setelah tenaga kesehatan dan pelayan publik.

“Saat ini sedang berjalan untuk tenaga kesehatan. Nanti kedua untuk pelayan publik, setelah itu di periode ketiga untuk masyarakat,” katanya, Senin (15/2/2021).

Pada periode pertama ini, Kabupaten Bogor mendapatkan sebanyak 25.600 Vaksin Covid-19 dan didistribusikan kepada 12.800 tenaga kesehatan.

Pada penyaluran tersebut, Pemkab Bogor menargetkan selesai di akhir Februari 2021.

“Untuk masyarakat di periode ketiga sekitar April sampai selesai,” kata Achmad Zaenudin atau yang akrab disapa Dokter Zen.

Sementara diketahui, untuk menyelesaikan Vaksinasi Covid-19 sesuai target akhir Februari, Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor, menambah 15 fasilitas pelayanan kesehatan (Fasyankes). Di antaranya RS Sentra Medika, RS Bina Husada, dan RS Mary Cileungsi.

Dengan penambahan tersebut, jumlah Fasyankes Covid-19 di Kabupaten Bogor sebanyak 136 Fasyankes.

Dimana sebelumnya, Pemkab Bogor menggunakan 121 Fasyankes yang terdiri dari 101 puskesmas, empat RSUD, tujuh rumah sakit swasta, tujuh klinik swasta dan milik polri, Rumah Sakit Paru dan Rumah Sakit Angkatan Udara (RSAU) Dr M Hassan Toto, untuk pendistribusian Vaksin Covid-19. =MAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.