Peringati Milad Keenam, Jampang English Village Gelar Beragam Lomba dan Workshop

JEV akan menggelar berbagai lomba dan workshop terutama bagi para pelajar. IST

KEMANG – Jampang English Village (JEV) sebuah lembaga pendidikan dan pelatihan bahasa Inggris bagi masyarakat, akan memperingati ulang tahun (milad) keenam.

JEV berada di kawasan Zona Madina, Dompet Dhuafa tepatnya di Desa Jampang, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor.

Dalam peringatan milad ke-6 ini, JEV akan menggelar berbagai lomba dan workshop terutama bagi para pelajar. Diantaranya lomba Vocabulary of The Day Competion, Reading Poem Competition dan Motivational Video Competition.

“Selama 6 tahun JEV mengedukasi masyarakat dengan berbagai jenis pelatihan bahasa Inggris sekaligus membangun kesadaran pentingnya bahasa Inggris bagi generasi muda. Kegiatan pelatihan serta pendidikan ini akan terus dilakukan oleh JEV,” ujar Miss Kia Direktur JEV, Selasa (30/3/2021).

Miss Kia mengatakan, saat ini sudah terlihat perubahan jelas terkait pandangan masyarakat tentang keberadaan JEV. Dimana anak anak kecil usia 6 tahun, mulai datang dan mendaftarkan diri untuk
belajar Bahasa Inggris di JEV.

Perkembangan program ini, lanjut Miss Kia, tidak terlepas dari adanya keterlibatan para sukarelawan yang terus bekerja dan berjuang bersama dalam memajukan generasi muda.

“Harapan ke depannya, semoga
kelak ada 1.500 penerima manfaat yang dapat berbahasa Inggris di masyarakat Desa Jampang dan sekitarnya. Lalu nanti akan terlihat perkembangan kemampuan anak di
wilayah ini berkomunikasi dalam Bahasa Inggris tanpa hambatan dalam kehidupan sehari-hari,” tutur Miss Kia.

Yuli Pujihardi, Direktur Zona Madina Dompet Dhuafa menyampaikan penghargaan yang setinggi – tingginya buat Jampang English Village yang telah bekerja keras mewujudkan kawasan Jampang menjadi sebuah kawasan yang bisa menggunakan bahasa Inggris.

“Sudah nampak keberhasilannya dengan banyak anak anak muda di Desa Jampang yang lancar dalam berbahasa Inggris dengan percaya diri,” ungkap Yuli Pujihardi.

Ia menambahkan, para donatur tentu akan senang bahwa dana zakat mereka bermanfaat dan digunakan secara maksimal untuk mencerdaskan anak anak bangsa.

“Bersyukur sekali program pelatihan JEV telah mampu memberikan edukasi maksimal secara gratis bagi warga sekitar,” papar Yuli Pujuhardi.

Sementara itu, Ratry Ghardiana, seorang alumni program JEV mengaku sangat senang bisa menjadi salah satu penerima manfaat program beasiswa.

“Ternyata bukan hanya pelatihan bahasa Inggris saja yang saya dapatkan, tetapi banyak ilmu lainnya dari para mentor JEV yang mengasah kemampuan serta pengalaman bagi saya dan teman-teman. Contohnya soal Editing dan filming adalah ilmu baru bagi saya,” ungkap Ratry.

Ratry yang saat ini sudah dipercaya menjadi pengajar di beberapa kelas dalam program JEV mengaku, semua ilmu yang didapatkannya dulu, sangat bermanfaat sehingga dirinya mampu mengekplorasi dan berkreasi dengan ilmu tersebut saat membuat bahan pelajaran.

“Semoga Jampang English Village dapat terus mengembangkan programnya dan terus memberikan manfaat untuk masyarakat serta menjaga amanah yang telah
diberikan para donatur,” pungkasnya. =FRI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.