Peringati Hari Guru Nasional, PGRI Nanggung Gelar Kegiatan Porseni

Salah satu momen kegiatan porseni yang dilaksanakan pengurus PGRI Kecamatan Nanggung dalam rangka HUT PGRI dan HGN tahun 2023. (Fahri | Pakar)

NANGGUNG – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Cabang Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor menggelar kegiatan pekan olah raga dan seni (Porseni).

Kegiatan ini digelar dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 PGRI dan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2023.

Porseni berlangsung meriah di Gedung PGRI Nanggung, Jumat (20/10/2023), dan tampak sangat antusias diikuti oleh ratusan orang guru, terutama dalam lomba karaoke.

Ketua PGRI Cabang Nanggung Endang mengatakan, untuk memeriahkan serta memperingati HUT PGRI Ke 78 dan HGN Tahun 2023, pengurus PGRI Cabang Nanggung melaksanakan sejumlah kegiatan pertandingan olahraga tradisional dan lomba karaoke.

“Berbagai kegiatan ini dilakukan untuk menjaga silaturahmi serta kekompakan dan persatuan para guru yang berada di Kecamatan Nanggung,” ungkapnya.

Endang menjelaskan, untuk lomba olahraga tradisional di antaranya lomba bakiak, gobag sodor, catur, dan hadang bola voli. Pesertanya adalah guru dan kepala sekolah.

Dia berharap, adanya kegiatan ini bisa memupuk rasa persatuan dan kesatuan serta dapat menumbuhkembangkan rasa memiliki dalam organisasi profesi di kalangan para pendidik dan tenaga kependidikan.

“Jadi kegiatan ini bukan semata – mata untuk mendapatkan hadiah, tetapi yang terpenting untuk jalin silaturahmi antar sesama rekan satu profesi,” jelasnya.

Sementara, Camat Nanggung Ae Saefullah mengapresiasi kegiatan yang diramaikan oleh ratusan guru se-Kecamatan Nanggung tersebut.

“Saya mengucapkan selamat HUT PGRI ke 78 dan HGN Tahun 2023. Saya bersyukur dan bangga serta sangat mengapresiasi para guru yang sangat inspiratif,” katanya.

Dia berharap, para guru agar terus dapat berinovasi, mendidik, dan menggali potensi anak dengan menyiram dan memupuk ilmu melalui hati penuh kasih. Sehingga dapat sesuai dengan bakat dan minat generasi penerus bangsa.

“Seperti apakah anak hari ini, maka seperti itulah nanti negara kita dikemudian hari. Maka gugah lah mereka dengan ajaran hal baik, dan saya percaya para guru – guru dapat memberi bekal anak-anak dengan ilmu dan hal luar biasa,” pungkasnya. =FRI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.