Perempuan Bercadar Pemilik 70 Anjing Minta Dukungan Bupati

Suhesti bersama anjing-anjing yang ditangkarnya. (FIRMAN)

TENJOLAYA – Suhesti perempuan bercadar pemilik 70 anjing meminta dukungan Bupati Bogor. Suhesti yang memiliki shelter anjing yang di sebut dirinya Green house di tolak sejumlah Masyarakat sekitar atas keresahan gong-gongan anjing di shelter-nya. Dirinya menilai, bahwa masyarakat sekitar lingkungan shelter (green house) tidak merasa terganggu dengan adanya shelter anjing di Kp Kelapa doyong RT 02/01 Desa Gunung Mulya, Kecamatan Tenjolaya, Kabupaten Bogor. Bahkan masyarakat sekitar mendukung adanya kegiatan ini.

“Saya butuh bantuan ibu Bupati Bogor dengan adanya permasalah ini, karena Green house yang saya kelola ini mengurangi dampak gigitan anjing rabies,” imbuhnya kapada pakuanraya.com, Minggu (14/3/2021).

Sementara itu, dengan adanya kegiatan ini di lingkungan sekitar, kesenjangan sosial warga meningkatkan, bahkan beberapa warga sekitar turut adil dalam kegiatan shelter anjing tersebut. “Di green house saya, saya memperkerjakan 7 orang warga sekitar, di tambah dengan ibu-ibu sekitar untuk produksi hasil dari dagangan saya, seperti singkong, makaroni, peyek, itu untuk bayar gajih dan lingkungan sekitar,” akunya.

Lanjut dia, dari hasil dagangan produknya itu langsung untuk warga sekitar dan shelter anjingnya. Menurut Ketua Dewan Kemakmuran Masjid Al-Amin, Hj Ucah, sejauh ini tidak ada masyarakat yang merasa terganggu akan shelter milik ibu suhesti. “Saya merasa terbantu adanya shelter milik ibu suhesti, Karan anjing liar di kampung ini di tampung di tempat Bu suhesti dan di rawat oleh mereka, bahkan yang tadinya kita setiap hari membersikan jejak anjing sekarng tidak ada,” ungkapnya.

Ia menambahkan, dengan ada kegiatan sosial yang di kelola oleh ibu suhesti itu membantu dengan kebersihan lingkungan masjid. “Ya saya selaku dkm masjid tidak merasa terganggu dengan shelter anjing, bahkan saya bingung warga mana yang merasa terganggu,” tutupnya. FIR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.