Percepat Kesembuhan Pasien Covid-19, DPS dan KNPI Bogor Barat Tebar Obat Lianhua Qingwen Jiaonang

Pembagian obat cina untuk pasien covid yang digagas politisi Nasdem Kota Bogor Devie Prihartini Sultani. IST

BOGOR – Bertujuan untuk mempercepat kesembuhan pasien Covid-19, DPK KNPI Bogor Barat dan Anggota DPRD Kota Bogor Devie Prihatini Sultani (DPS) membagikan obat herbal asal China. Obat bernama Lianhua Qingwen Jiaonang ini diberikan kepada masyarakat yang terpapar atau positif Corona.

Fadil yang juga Sekretaris DPK KNPI Bogor Barat menyebut, obat yang diproduksi perusahaan bernama Shijiazhuang Yiling Pharmaceutical Co., Ltd ini dibagikan pihaknya pada masyarakat yang telah terkonfirmasi Covid-19, dengan gejala ringan hingga sedang.

“Kami dan bu Devie Prihatini Sultani itu membagikan obat herbal, disamping (obat medis) dari teman-teman RS Lapangan dan rujukan. Kami juga membagikan obat herbal kepada masyarakat yang masuk dalam kategori ringan dan sedang,” jelas Fadil, (11/7/2021)

Tak hanya itu, Devie yang sering disapa DPS ini menambahkan, pemberian obat pada masyarakat Kota Bogor, khususnya yang ada di Bogor Barat merupakan inisiatif dari dirinya sendiri.

Menurut Devie, upaya serupa telah dilakukan di seluruh Indonesia .

“Itu inisiatif dari saya, berdasarkan praktik-praktik pengobatan yang sudah dilakukan di beberapa tempat, termasuk di Wuhan sana, dan di Bogor,” pungkas dia.=ROY

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.