Pecatur Herly dan Ade Nasution Kunci Medali Emas dan Perak Perorangan Putri Kelas Tuna Daksa

Atlet Para Catur Tuna Daksa Putri Kabupaten Bogor, Herly (kiri) tengah bersiap sebelum melalukan pertandingan dengan pecatur Kabupaten Cianjur di ajang Peparda Jabar 2022, yang berlangsung di Kawasan Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Kamis (24/11/2022). (Abriadi | Pakar)

BEKASI – Dua atlet Para Catur Tuna Daksa Putri Kabupaten Bogor, atas nama Raden Ade Nasution dan Herly, kunci medali emas dan perak perorangan.

Kedua atlet ini akan bertanding pada partai final perebutan gelar juara pada Jumat (25/11/2022). Hal itu ditegaskan Pelatih Catur Kabupaten Bogor, Endar Sakti Lubis, Kamis (24/11/2022).

“Untuk medali emas dan perak cabor catur Tuna Daksa putri, sudah pasti milik Kabupaten Bogor. Karena kedua atlet ini akan bertanding di final,” kata Endar.

Selain Ade Nasution dan Herly, kata Endar atlet Para Catur Kabupaten Bogor, yang turun di kelas tuna daksa putra Ahmad Mujamil, Enrico Tuna anetra B1 Putra, Ruslan Lamba Tuna Netra B2, dan Miftahul Jannah Tuna Netra B2 putri, juga berpeluang meraih medali emas. Sebab posisi para atlet tersebut berada di urutan pertama.

“Peluang medali emas kita tidak hanya dari Ade Nasution dan Herly, tapi dari atlet Ahmad Mujamil, Enrico, Ruslan Lamba dan Miftahul Jannah juga berpeluang meraih medali emas. Tapi para atlet ini masih harus bertanding hingga Sabtu 26 November 2022,” kata Endar menjelaskan.

Yang pasti tambah Endar, dari semua kelas yang diikuti atlet di ajang Peparda Jabar 2022 kali ini. Cabang catur menargetkan 10 medali emas. =ADI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.