Perbasi Matangkan Persiapan BK Porprov, Sepatu Baru Rangsang Motivasi Skuat Galih

Pengurus Perbasi Kabupaten Bogor memberikan sepatu kepada tim putra besutan pelatih Galih Nugraha di Bromelia Coffee Cisarua. Abriadi | Pakar

CIBINONG – Jajaran Pengurus Cabang Persatuan Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kabupaten Bogor, tengah konsen mempersiapkan tim-tim yang bakal bertanding pada Babak Kualifikasi Pekan Olahraga (BK Porprov) XIV Jawa Barat 2021, untuk tim putra, atau sebaliknya dengan tim putri yang sudah lolos lebih dulu ke Porprov 2022 mendatang.

Bahkan, untuk mewujudkan misi dua medali emas di ajang Porprov 2022. Pengcab naungan Iwan Setiawan, menggelar pertemuan guna merapatkan barisan untuk membahas strategi-strategi Pengcab Perbasi menuju BK Porprov 2021, dan Porprov 2022, dalam rapat pengurus dan buka bersama di Bromelia Cafe, Jalan Hankam-Jogjogan, Kecamatan Cisarua, akhir pekan kemarin.

“Agenda ini tujuannya untuk lebih mematangkan strategi kesiapan Pengcab Perbasi Kabupaten Bogor dalam menatap BK Porprov 2021, dan Porprov 2022, sekaligus juga kita berbuka puasa bersama dengan atlet,” kata Ketua Umum Perbasi Kabupaten Bogor, Iwan Setiawan.

Pria yang menjabat Wakil Bupati Bogor ini menjelaskan, rapat tersebut membahas persiapan dan pelaksanaan BK Porprov tim basket putra 5×5 dan Pemusatan Latihan Kabupaten (Pelatkab) Porprov 2022, sekaligus pembinaan SDM tahun 2021, dan sekaligus pembahasan Peraturan Organisasi (PO).

“Selain itu, kita juga memberikan perangkat pertandingan, seperti sepatu kepada tim putra besutan Galih Nugraha. Sedangkan tim putri tidak kita berikan, karena sudah lolos. Tapi nanti pasti kita akan berikan sepatu tersebut untuk tim putri di tahun 2022, sebelum Porprov 2022 digelar,” tegasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Perbasi Kabupaten Bogor, Atis Tardiana mengatakan bahwa sepatu yang diberikan Pengcab kepada tim putra, merupakan langkah Pengcab untuk memotivasi atlet, agar lebih termotivasi dalam mempersiapkan diri untuk bertanding, dan merebut tiket lolos ke Porprov 2022, dengan predikat juara grup di wilayah satu Jawa Barat.

“Ini adalah bentuk keseriusan Pengcab, dan sekaligus untuk memotivasi atlet putra, supaya lebih termotivasi dalam berlatih, dan tentunya meraih prestasi emas di ajang Porprov 2022 mendatang. Karena Pengcab Perbasi punya target dua medali emas, jadi kami harus benar-benar siap,” jelas Atis. =ADI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.