Perbasi Kota Bogor Bangga, Dio dan Vioky Sumbang Medali Perak untuk Kontingen Jawa Barat

Pebasket nomor 3x3 Jawa Barat, asal Kota Bogor, Dio Syahputra Dyanza (kanan) dan Vioky Rachmalo, berfoto usai Upacara Penghormatan Pemenang (UPP), di Mimika Sport Complex, Mimika, Jumat (15/10/2021). (Sumber foto: Dhio Syahputra Dyanza for Pakar)

BOGOR – Tim basket 3×3 putra Jawa Barat, harus puas membawa medali perak dari Bumi Cendrawasih, usai dikalahkan DKI Jakarta dengan skor tipis 11-12, pada pertandingan final Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021, yang digelar di Mimika Sport Complex, Mimika, Jumat (15/10/2021).

Keberhasilan tim 3×3 putra Jawa Barat dalam meraih medali perak untuk Jawa Barat di ajang PON 2021, tidak terlepas dari kerja sama dua pebasket Kota Bogor, Dio Syahputra Dyanza, dan Vioky Rachmalo.

Atas capaian ini, Dio dan Vioky mengaku puas, dan bangga bisa ikut serta dalam tim 3×3 Jawa Barat dalam mempersembahkan medali untuk Kontingen Jawa Barat pada pentas olahraga paling akbar empat tahunan di tanah air tahun 2021 ini.

“Meski target kita tidak bisa tercapai dalam meraih medali emas dari nomor 3×3, kita harus puas dengan raihan medali perak ini, karena Dhio, Vio dan teman-teman sudah berjuang dengan baik untuk Jawa Barat,” kata Dio, melalui sambungan telepon WhatsApp.

Ia mengaku, kalau PON 2021 ini, merupakan PON kali pertama diikutinya bersama Vio. Dan hasilnya cukup membanggakan, karena bisa terlibat dalam memberikan kontribusi medali untuk Jawa Barat dari cabor basket nomor 3×3 putra.

“PON 2021 ini, kali pertama kita ikuti. Tapi Dio dan Vio bangga, karena terlibat langsung dalam menyumbangkan medali kepada Jawa Barat,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Umum Pengcab Persatuan Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kota Bogor, Adjie Martha, sangat mengapresiasi perjuangan Dio dan Vio, yang telah berjuang bersama tim 3×3 putra Jawa Barat di partai final melawan DKI Jakarta.

“Ya, walau hasilnya tidak seperti yang kita harapkan. Tapi kita bangga, Dio dan Vio bisa ikut menambah perolehan medali perak untuk Jawa Barat pada PON 2021,” kata Adjie Martha. =ADI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.