Perbaikan Jalan Rusak di Rumpin, Ini Penjelasan Kepala UPT Jalan Jembatan

Kepala Unit Pelayanan Teknis (UPT) Infrastruktur Jalan dan Jembatan Kelas A Wilayah V Leuwiliang, Eko Sulistianto. IST

RUMPIN – Menanggapi adanya berbagai keluhan dan harapan warga di wilayah Kecamatan Rumpin terkait perbaikan jalan yang rusak, mendapat tanggapan Kepala Unit Pelayanan Teknis (UPT) Infrastruktur Jalan dan Jembatan Kelas A Wilayah V Leuwiliang, Eko Sulistianto.

Ia menjelaskan, beberapa ruas jalan di wilayah Kecamatan Rumpin saat ini memang mengalami kerusakan. Diantara nya Jalan Raya Ciparigi yang menuju ke Kantor Desa Mekarsari, Jalan Peusar Desa Sukamulya dan sejumlah jalan lainnya.

Eko Sulistianto menuturkan, ruas jalan-jalan yang rusak tersebut sebenarnya sudah masuk dalam usulan rencana perbaikan pada tahun kegiatan di 2021. Namun karena kondis Covid-19 serta adanya recofusing anggaran sehingga batal terlealisas pada tahun ini.

“Namun karena jalan-jalan itu adalah jalan utama, maka kami dari UPT Jalan dan Jembatan Kelas A Wilayah V, akan mengusulkan kembali, dengan harapan di tahun 2022 nanti akan bisa terlealisas,” kata Eko Sulistianto, Kamis (4/11/2021).

Ia menambahkan, pihak Dinas PUPR akan terus berupaya agar pada tahun anggaran 2022 nanti, semua infrastruktur jalan utama yang kondisinya rusak di Kecamatan Rumpin dapat diperbaiki untuk kemanfaatan dan kenyamanan masyarakat secara umum.

Terkait perbaikan sementara terhadap jalan-jalan yang rusak tersebut, Eko menjelaskan, setelah ada pertemuan antara para pengusaha tambang yang tergabung di Asosiasi Bahan Konstruksi Indonesia (ABKI) Rumpin dan UPT Jalan yang difasilitasi Camat Rumpin, hasilnya disepakati akan ada pengurugan.

“Jadi perusahaan-perusahaan tambang di ABKI menyediakan barang material pengurugan, nanti kami dari UPT Jalan Jembatan yang sediakan alat berat untuk melakukan pemadatan. Hal ini guna meminimalisir kerusakan jalan sebelum perbaikan permanen di tahun anggaran 2022,” tukas Eko Sulistianto. =FRI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.