Peparnas, Atlet NPCI Kabupaten Bogor Ditarget 7 Medali Emas

Salah satu atlet renang Kabupaten Bogor, Ayub PD Carean (kanan) tengah mendapat pengarahan dari pelatih Pelatda Renang NPCI Jawa Barat, di Kolam Renang Tirta Marta Satriya, Kota Bandung. Abriadi | Pakar

BANDUNG – Sedikitnya 11 atlet para renang National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Kabupaten Bogor, yang akan bertanding memperkuat Kontingen Jawa Barat, pada Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) XVI Papua 2021, ditarget tujuh medali emas. Hal itu ditegaskan Ketua NPCI Kabupaten Bogor, Muhammad Misbach, Kamis (30/9/2021).

“Dari 11 atlet renang Kabupaten Bogor, yang bertanding untuk Jawa Barat, sedikitnya kita bisa mempersembahkan tujuh medali emas dari cabor renang,” ujarnya.

Ia menjelaskan, 11 atlet para renang yang akan berjuang dalam Peparnas 2021 nanti, di antaranya Ayub PD Carean, Hermanto, Munawar Haris, Nadia Putri, Resti Ahmad, Zalfa Dainul Haq, Ahmad Azwary, Sunarto, Laras Safitri, Isman Apriliyanto, Ahmad Rojali.

“Sebenarnya ada 14 atlet yang seleksi tim renang Jabar dari Kabupaten Bogor. Namun hanya 11 atlet yang lolos, dan sekarang mereka sedang fokus latihan bersama 22 atlet lainnya di Kolam Renang Tirta Marta Satriya, Kota Bandung,” tegasnya.

Misbach melanjutkan, ke-11 atlet ini sekarang sedang digeber program latihannya bersama tim pelatih di Kolam Renang Tirta Marta Satriya, Kota Bandung, hingga tim Jawa Barat harus bertolak ke Papua, sebelum tanggal 2 November 2021 mendatang.

“Kita berharap, atlet renang Kabupaten Bogor, bisa memaksimalkan program latihan bersama tim pelatih Jawa Barat, sampai pada akhirnya mereka mampu mempersembahkan tujuh medali emas untuk Kontingen Jawa Barat di ajang Peparnas 2021 mendatang,” pungkasnya. =ADI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.